Gelar Sosialisasi PIP dan Wawasan Kebangsaan, Dewi Nadi Sampaikan Pesan Kepada Ratusan Calon Pejuang Devisa

Radarlamteng.com, KOTAGAJAH – Anggota DPRD Lampung Ni Ketut Dewi Nadi, ST kembali melaksanakan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan, Kamis (9/5/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) itu berlangsung di aula balai pelatihan kerja, Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah (Lamteng).

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Fraksi Partai PDI Perjuangan itu meminta para calon TKI dapat menerapkan ideologi pancasila selama berada di negara tetangga.

“Pancasila adalah sebagai dasar Negara Republik Indonesia. Jadi, karena adik-adik kita ini adalah pejuang devisa yang akan tinggal di negeri orang, maka mereka harus ingat dengan yang namanya pancasila, dan bagaimana mengimplementasikannya,” ungkapnya.

Karena, lanjut istri dari Anggota DPR-RI I Komang Koheri yang juga Politisi Partai PDI Perjuangan ini, kehidupan di negeri orang pasti memiliki perbedaan baik dari agama maupun bahasa.

“Oleh karena itu, sebagai warga Negara Indonesia yang baik, kita harus bisa saling menghormati dan menghargai, itulah wujud pengimplementasian dari pada Pancasila,” imbunya.

Namun, kata dia, karena tujuan dari para pejuang devisa adalah untuk membantu perekonomian keluarga oleh sebab itu para calon TKI harus selalu semangat dalam menjalani kehidupan di negeri orang.

“Jadi, kami berharap kepergian adik-adik kita ini nantinya bisa selalu diberi kelancaran dan juga keselamatan mulai dari berangkat hingga kembali lagi ke tanah air dan bisa berkumpul kembali kepada keluarga disini,” pungkasnya.(ndo/rid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *