Tokoh Sekaligus Wakil Rakyat Dapil 3 Lamteng Minta Kapolres Tindak Tegas Pelaku Penganiayaan di Trimurjo

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Tokoh masyarakat sekaligus wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) 3 Lampung Tengah (Lamteng) Toni Sastra Jaya, SH, MH angkat bicara terkait kasus penganiayaan terhadap warga yang hingga kini tidak ada kejelasan proses hukumnya.

Dirinya meminta kepada Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit agar segera mengintruksikan jajarannya dalam hal ini Polsek Trimurjo untuk segera menindak tegas dan menangkap pelaku MG (40).

“Secara hukum pidana, pelaku MG sudah bisa dinyatakan residivis, kenapa saya katakan residivis. Sebab, sebelumnya ia pernah tersandung kasus yang sama, meski pelaku tidak ditahan oleh polisi,” ungkap Toni Sastra, Sabtu (23/3/2024).

Tosa sapaan akrabnya ini menilai, pelaku MG sudah merupakan penyakit masyarakat, karena sudah berulang kali melakukan perbuatan serupa yang sangat meresahkan warga.

“Sudah selayaknya pelaku di tangkap. Karena banyak sekali masyarkat yang mengadu dan meminta kepada saya agar pelaku MG segera di tahan. Jadi, saya mewakili masyarakat memohon kepada Kapolres Lamteng untuk segera menindak tegas penyakit masyarajat yang sudaj berulang kali melakuan tindak pidana,” tukasnya.

Sebelumnya, korban Sandi Sanjaya (21) yang merupakan warga Lingkungan Tegalrejo, Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo melaporkan pelaku MG ke Polsek Trimurjo atas dugaan penganiayaan yang di alaminya beberapa waktu lalu.

Meski telah di laporkan ke pihak berwajib, namun hinga kini belum juga ada tindak lanjut. Sehingga, pelaku MG bebas berkeliaran tanpa adanya proses hukum terhadap pelaku dan seakan merasa kebal hukum

Dikonfirmasi sebelumnya, Kapolsek Trimurjo AKP Rihamuddin Nur meminta kepada pelapor untuk bersabar, mengingat saat itu, jajaran Unit Reskrim Polsek Trimurjo masih melakukan penanganan perkara penemuan jasad seorang bayi.

“Tetap kami tindak lanjuti. Tapi, saya mohon kepada pihak pelapor untuk bersabar sebentar. Karena, saat ini kami masih fokus pada kasus penemuan bayi di irigasi,” ungkap Kapolsek kepada media radarlamteng.com melalui sambungan telpon, Senin (26/2/2024) lalu.(ndo/rid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *