54 Siswa Ikuti Ujian Sekolah di SMA Pancasila Seputih Mataram

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Sebanyak 54 siswa SMA Pancasila Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah mengikuti Ujian Sekolah (US). Adapun, pelaksanaan ujian sekolah tahun pelajaran 2023 – 2024 ini akan dilaksanakan selama tujuh hari yakni mulai tanggal 18 hingga 25 Maret 2024.

Kepala SMA Pancasila Drs. I Nengah Ngenteg didampingi Yeti Puspitowati, SE selaku ketua panitia ujian sekolah saat ditemui Radar Lamteng.com diruang kepanitiaan mengatakan, sebelum para siswa kelas XII menghadapi ujian telah dilakukan uji coba untuk mengetahui kesiapan anak menghadapi ujian sekolah.

“Sebelum peserta ujian mengerjakan soal ujian melakukan doa terlebih dahulu. Dan agar diketahui, soal-soal ujian sekolah ini dibuat oleh MKKS SMA Provinsi Lampung. Selain itu, setiap ruang ujian ada satu pengawas. Adapun, ujian sekolah ini secara online ,” ucap Nengah Ngenteg Rabu (20/3/2024).

Dikatakannya, pelaksanaan ujian sekolah ini di mulai pukul 07.30 WIB. Adapun, pengawas pelaksanaan ujian sekolah dengan cara silang murni yakni dari SMAN 1 Seputih Mataram (Sub Rayon Gunung Sugih). Mata pelajaran yang di ujikan pada hari ke tiga ini yakni mata pelajaran matematika dan sejarah indonesia.

Nengah Ngenteg menyampaikan bahwa, pada tahun pelajaran 2023 – 2024 jumlah peserta ujian di sekolah kami ini sebanyak 54 siswa terdiri dari jurusan MIA 27 siswa dan jurusan IIS 27 siswa, serta menyediakan empat ruang ujian. Sampai hari ke tiga ujian ini berjalan lancar. Anak-anak begitu semangat mengerjakan soal yang di ujikan.

“Ia pun berharap, anak-anak didik yang mengikuti ujian sekolah dapat mengikuti dengan baik sehingga soal-soal dapat di isi dengan benar. Selain itu, para peserta ujian diharapkan dapat lulus 100 persen, sehingga dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. Untuk itu dirinya meminta kepada siswa untuk merasa percaya diri dan melaksanakan proses ujian dengan jujur, sehingga bisa meraih nilai atas kemampuan sendiri,” harap Ngenteg diamini Yeti Puspitowati. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *