Kadis Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar Apresiasi Kreatifitas SMAN 1 Terusannunyai

Radarlamteng.com, TERUSANNUNYAI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs.Sulpakar,M.M mengapresiasi SMAN 1 Terusan Nunyai Lampung Tengah (Lamteng). Hal ini seperti disampaikan pada saat melounching Mars,Hymne dan Jinggle SMAN 1 Terusan Nunyai sekaligus Pengukuhan Satgas Gerakan Literasi Sekolah (GLS) pada Rabu (14/12/2022).

“Saya merasa senang setiap kali berada di SMAN 1 Terusan Nunyai, karena disini sangat terlihat jelas hasil kreatifitas dari Kepala Sekolah, Guru, staff serta siswanya yang luarbiasa. Selain itu dari peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang sangat pesat meningkat, baik gedung sekolah, ruang belajar, sarana ibadah hingga gedung serba guna,” jelas Sulpakar.

Menurutnya, kreatifitas ini mampu mendongkrak kualitas sekolah. Termasuk kolaborasi yang dibangun dengan aparatur pemerintahan dari kampung, kecamatan, pihak keamanan TNI dan POLRI hingga pemerintah daerah dan pusat.

“Sinergitas ini penting untuk terus dibangun karena untuk mendidik generasi bangsa adalah tanggung jawab semua pihak.
Diharapkan pada 10-15 tahun dimasa depan akan lahir pemimpin – pemimpin bangsa yang lahir dari SMAN 1 Terusan Nunyai,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut Sulpakar juga secara resmi melakukan penandatanganan prasasti pembangunan gedung yang bersumber dana dari peran serta masyarakat. Bangunan yang diresmikan yakni gedung Ki Hajar Dewantara, Masjid An-nur, Sport Centre dan Gapura Ini. Sulpakar juga melakukan kunjungan dari stand pameran karya siswa dari berbagai bidang ekstrakurikuler.

Kepala SMAN 1 Terusan Nunyai Dra.Ratnawati,M.Pd mengaku terimakasih karena mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pengukuhan Satgas GLS Lampung Tengah. Pasalnya kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan tokoh-tokoh pendidikan di Provinsi Lampung, dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Ketua MKKS SMA dan SMK dari semua daerah Kabupaten Kota se provinsi Lampung hingga jajaran Kepala SMA dan SMK se Kabupaten Lamteng.

“Kami menyambut hangat seluruh jajaran pendidikan yang hadir disekolah kami.

Tentunya senang bisa dipercaya menjadi tuan rumah pengukuhan Satgas GLS Lamteng dan dapat memperkenalkan sekolah kami yang mendapat dukungan penuh dari Ketua dan pengurus Komite Sekolah yang luarbiasa suportnya dalam pembangunan sekolah,” ungkap Ratnawati.

Sementara itu Ketua Komite SMAN 1 Terusan Nunyai I Nengah Aryata,SE,SH mengutarakan dukungan dalam pengembangan fasilitas sekolah disamping berkat dukungan dari peran serta masyarakat yakni walimurid juga berkat partisipasi dari pihak perusahaan yang ada disekitar sekolah.

“Kami terus berupaya untuk bersama meningkatkan kualitas pendidikan SMAN 1 Terusan Nunyai dengan bersinergi ke berbagai pihak yang selalu suport dan bekerjasama yang baik,” pungkasnya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *