SMAN 1 Seputih Mataram Peringati Maulid Nabi

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Seputih Mataram, Lampung Tengah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSD) sekolah setempat, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan yang mengusung tema meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membentuk karakter generasi muda islami itu dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Seputih Mataram Hj.Nurlina, S.Pd, M.M.Pd, Waka Kurikulum Drs.Marsudi., Drs.Widi Sutikno, M.M, pengurus Komite sekolah, dewan guru, dan staf tata usaha, serta seluruh siswa sekolah setempat.

Kepala SMAN 1 Seputih Mataram Hj.Nurlina, S.Pd, M.M.Pd, didampingi Diso Agus Pramono, S.Pd.I, selaku ketua panitia acara sekaligus guru agama islam mengatakan, kegiatan itu salah satunya bertujuan untuk mengingatkan siswa untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. 

Selain itu diharapkan dapat merubah sikap siswa untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Karena itu, kita juga berharap kepada seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan tema dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” katanya.

Masih kata dia, dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan ini seluruh siswa juga diharapkan dapat mengambil hikmahnya, serta dapat memetik apa yang disampaikan oleh penceramah. 

Mengingat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen yang tepat untuk bermuhasabah dan merefleksikan diri.

“Apakah kita telah meneladani nabi besar Muhammad SAW dan menjalankan syariat islam dengan benar?, pertanyaan ini tentu patut direnungkan dan dihayati, sehingga kualitas ibadah kita bisa meningkat,” ujarnya.

Dengan begitu, kata dia, nantinya tentu akan mendapat syafaat di akhirat kelak. Karena itu, dengan adanya momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah ini agar benar-benar menjadi renungan bagi seluruh siswa, bukan hanya sekedar mengikuti atau memeriahkan peringatannya saja, namun juga harus bisa mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan suri tauladan umat islam.

“Kita berharap kedepan siswa di SMAN 1 Seputih Mataram ini bisa merubah sikap dan perilaku, maupun karakternya untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Adapun, kegiatan ini mengundang penceramah Kyai Hi.Drs.Tukiman Rais pengasuh Ponpes Raudatul Jannah dari Sulusuban Kecamatan Seputih Agung,” pungkasnya. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *