Ungkap Kasus Polsek Padangratu; Dipicu Salah Paham, Terjadi Pembacokan

Radarlamteng.com, PADANGRATU – Polsek Padangratu, Polres Lampung Tengah (Lamteng) mengamankan pelaku inisial YD (33) warga Bumiaji Kecamatan Anaktuha karena diduga telah membacok temannya menggunakan clurit pada Sabtu (30/7/2022) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Dijelaskan Kapolsek Padangratu Kompol Rahmin, SH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya S.I.K. M.Si., kasus tersebut dipicu karena selisih paham.

Menurut kapolsek, pelaku menduga korban yang sedang duduk santai bersama rekannya di salah satu rumah warga kampung tengah membicarakannya.

Korban adalah Es (33) warga Bumiaji malam itu sedang duduk santai di rumah warga bersama kedua orang rekannya (saksi).

“Lalu pelaku datang menghampiri korban bersama kedua rekannya. Pelaku salah paham, mengira korban dan dua saksi, sedang membicarakan dirinya, ” jelas kapolsek saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Padangratu didampingi Kasi Humas Polres Lamteng AKP Sayidina Ali, Rabu (3/8/2022).

Kompol Rahmin, melanjutkan, antara pelaku dan korban, sempat terjadi cek-cok mulut, sehingga YD yang tersulut emosi pulang kerumahnya, mengambil sebilah celurit.

“Kemudian pelaku kembali mendatangi korban, yang masih duduk bersama rekannya di teras rumah warga, sampai di TKP, pelaku langsung mencabut cluritnya, untuk menyerang korban, ” ujar Kapolsek.

Aksi pelaku, lanjut Kapolsek sempat dihadang (dilerai) oleh saksi, namun karena lepas dari pegangan dua saksi. YD berhasil mengayunkan cluritnya ke tubuh ES.

“Ada tiga luka bacokan ditubuh korban, dipundak ,pinggang kanan, serta paha sebelah kiri,” ujarnya.

Mendengar ada keributan yang mengakibatkan luka karena sabetan senjata tajam, Kanit Reskrim Polsek Padangratu Ipda Akhirudin beserta Anggota langsung mencari pelaku YD.

“Kanit reskrim yang ditemani tokoh kampung setempat mendatangi rumah YD, lalu membawanya ke mapolsek untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ” katanya.

Saat ini, pelaku YD berikut barang-bukti sebilah clurit diamankan di Mapolsek Padangratu, guna penyidikan lebih lanjut. Sementara korban telah dirujuk ke rumah sakit swasta di wilayah Gunungsugih untuk menjalani perawatan.

Pelaku Yd akan dijerat dengan Pasal  351 Ayat 2 KUHPidana, ancaman hukuman lima tahun penjara. (rls/rid/gde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *