Kapolsek Seputihbanyak Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Mbah Sarwijak

Radarlamteng.com, SEPUTIHBANYAK – Rencana Kapolsek Seputihbanyak, Polres Lampung Tengah Iptu Chandara Dinata, SH., MH., membangunkan rumah Mbah Sarwijak (80) warga Kampung Sumber Fajar mulai direalisasikan.

Ini terlihat pada Selasa (2/8/2022). Mantan Kapolsek Seputihraman itu melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah warga kurang mampu tersebut.

Kegiatan itu disaksikan pula Camat Seputihbanyak Sahroni, perwakilan Danramil Seputihbanyak, Kakam Sumber Fajar serta masyarakat setempat.

Diketahui, rumah milik Mbah Sarwijak yang dihuni bersama istrinya, Sayem (75) kondisinya telah ambruk karena termakan usia.

Rumah pasangan lansia yang hanya terbuat dari kayu dan telah lapuk itu ambruk pada Senin 25 Juli 2022 lalu. Beruntung, saat kejadian Mbah Sarwijak dan Sayem selamat.

Iptu Chandra Dinata yang melihat kondisi keduanya langsung berinisiatif membangunkan rumah permanen layak huni serta menyalurkan paket sembako.

Pihaknya membantu material yang diperlukan untuk pembangunan.

Pengerjaan rumah dilakukan oleh jajaran polsek dan dibantu masyarakat sekitar dengan cara bergotong-royong.

“Alhamdulillah, hari ini telah diletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah Mbah Sarwijak,” kata kapolsek mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si.

“Pengerjaanya dilakukan secara gotong royong antara kami jajaran polsek dan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Dia berharap masyarakat terus proaktif dalam melaksanakan gotong royong hingga selesainya pembangunan.

“Mari kita bergotong royong mewujudkan rumah layak huni bagi keduanya. Insha Allah setelah selesai dibangun Mbah Sarwijak dan istrinya bisa memiliki rumah yang layak dan nyaman untuk dihuni,” ajak kapolsek.

Lebih jauh kapolsek membeberkan, membantu mewujudkan rumah layak huni bagi warga kurang mampu juga pernah dilakukannya saat ia menjabat sebagai Kapolsek Seputihraman lalu.

Menurutnya, kegiatan seperti itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya di jajaran Polsek Seputihbanyak Polres Lampung Tengah terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Sementara, Sarwijak mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Jajaran Polsek Seputihbanyak yang telah memulai membangun rumahnya.

“Alhamdulillah! Saya sangat bersyukur sekali dan berterima kasih banyak kepada Pak Kapolsek Seputihbanyak, yang telah sudi membangun rumah saya yang kondisinya ambruk,” ucapnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *