Didampingi Suami dan Keluarga, Hj. Rumiati Daftarkan Diri Sebagai Balon Kakam Tanggul Angin

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Didampingi sang suami Ir. Midi Iswanto. MH beserta keluarga, Hj. Rumiati. SE mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Kepala Kampung (Kakam) Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng). Rabu (22/6/2022).

Kehadiran bacalon kakam incumbet sebagai pendaftar pertama dihari ketiga tepatnya pada pukul 09.59 WIB itu disambut langsung oleh ketua panitia Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Kampung Tanggul Angin, Siswantoro beserta panitia.

“Hari ini saya bersama keluarga serta didampingi suami secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon kakam. Alhamdulillah berkas kita sudah lengkap semua tanpa ada kekurangan satupun dan sudah diterima langsung oleh panitia,” kata Rumiati.

Istri dari Politikus Partai Demokrat sekaligus Anggota DPRD Lampung Ir. Midi Iswanto ini berharap, jika diberi kesempatan untuk memimpin kembali maka ia akan melanjutkan program-program sebelumnya yang dinilai belum maksimal akibat pandemi covid-19 yang melanda.

“Insya allah, bila saya terpilih kembali pada pilkakam mendatang tentunya saya akan melanjutkan pembangunan-pembangunan yang sempat tertunda. Mohon dimaklumi karena ada pemangkasan pada sumber anggaran yang di fokuskan pada penanganan pandemi selama 3 tahun ini. Jadi saya mohon maaf kepada masyatakat karena masih banyak pembangunan yang belum kita laksanakan,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama, ketua panitia pilkakam Kampung Tanggul Angin Siswantoro juga menyampaikan, bahwa dalam tahapan penjaringan terhadap Balon kakam yang dibuka sejak tanggal 20 Juni 2022 lalu hingga hari ini baru tercatat satu orang yang telah mendaftarkan diri untuk maju dalam kontestasi 6 tahunan tersebut.

Bahkan, Siwantoro juga mengakui bahwa berkas seluruh persyaratan dari balon kakam telah lengkap dan resmi di terima oleh pihak panitia. Ia juga menegaskan, bahwa sebagai panitia tentunya akan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah hari ini kami panitia pilkakam Kampung Tanggul Angin telah menerima satu balon kakam yang telah mendaftar yakni, Hj. Rumiati, dan alahamdulillah semua berkas juga telah lengkap. Yang jelas, kami panitia penjaringan akan berjapan sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, Siswantoro juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang akan dan ingin maju dalam kontestasi pilkakam khsusunya Kampung Tanggul Angin. Dimana, kata dia, pendaftaran penjaringan terhadap bakal calon kakam akan dibuka setiap hari kerja.

“Sesuai dengan aturan yang ada, dimana tahapan-tahapan pun sudah ditentukan bahwa pendaftaran bagi bacalon kami buka setiap hari kerja mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB. Apabila nantinya ada bacalon yang mendaftarkan diri melewati waktu yang sudah disepakati maka kami mohon maaf karena kami tidak akan menerimanya,” tukasnya.

Untuk diketahui, Hj. Rumiati. SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kakam Tanggul Angin Periode 2016-2022 lalu merupakan calon tunggal yang akan kembali maju dalam Pemilihan Kepala Kampung (Pikakam) serentak 24 Agustus 2022 mendatang. Selain sebagai petahana (imcumbent) Ia juga merupakan orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kakam Kampung Tanggul Angin periode 2022-2028 mendatang.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *