Bertemu Tendik di SMPN 1 Seputihagung, Bupati Musa Minta Sekolah Penggerak Ditingkatkan

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menjadi sekolah penggerak dengan jumlah terbesar di Lampung. Salah satunya adalah SMPN 1 Seputihagung di bawah pimpinan Hadi Suhartanto yang terlihat pesat peningkatannya.

Diharapkan kualitas pendidikan akan lebih meningkat dengan lebih cepat, dengan berbagai realisasi inovasi yang kreatif, guna menciptakan generasi bangsa yang berprestasi terbaik. 

Amanah ini disampaikan Bupati Lamteng Musa Ahmad pada saat pertemuan dengan tenaga pendidikan (tendik) baik guru dan kepala sekolah dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK pada Kamis (03/02/2022) lalu di SMPN 1 Seputihagung. Disamping tenaga pendidikan juga hadir tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah Seputihagung.

“Saat ini Lamteng memiliki sekolah penggerak yang lebih besar dari Kabupaten lain di Lampung, sehingga perlu langkah nyata untuk kita semua secara bersama-sama mewujudkan pendidikan di Lamteng dengan hasil prestasi terbaik. Saya menyampaikan pada semua jenjang pendidikan juga mengutamakan nilai Akhlakul Karimah bagi siswa dengan dilakukannya doa, sholat dhuha dan ngaji bersama sebelum belajar dimulai,” urai Musa Ahmad.

Bupati Musa Ahmad menegaskan, dalam pendidikan tidak ada jual beli jabatan, dan jika ada tenaga pendidik yang mengurus pemberkasan terdapat pungli maka secara tegas akan kita tindak.

“Tunjukanlah dedikasi dan prestasi yang dicapai dengan ikhlas, bahwa segala sesuatu dengan kebersamaan apa yang kita harapkan akan tercapai, sepenuh hati menjalankan tupoksi kita didunia pendidikan,” jelasnya.

Terkait upaya penanggulangan Covid 19 varian omicron yang mulai menyebar di Lampung, Musa Ahmad juga telah mengajak semua jajaran Kepala Dinas dan Camat untuk terus mengajak masyarakat meningkatkan protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan. 

“Kami minta situasi penyebaran virus omicron jangan sampai dibuat gaduh, sehingga masyarakat juga tidak merasa resah, kita harus tetap menjaga pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Musa Ahmad menambahkan, pengangkatan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lamteng sejumlah 3.000 menjadi tanggungjawab pemerintah Kabupaten Lamteng. “Kami akan terus berusaha melakukan inovasi untuk peningkatan kesejahteraan tenaga pendidikan di Lamteng,” tegasnya saat menjalankan tugasnya pada Bunga Kampung di Seputihagung.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Lamteng Syarief Kusen yang hadir mengutarakan bahwa saat ini tenaga pendidikan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Lamteng.

“Guru honor yang sudah diangkat menjadi Aparatur Negeri Sipil (ASN) PPPK bersyukur dan berterimakasih atas perhatian sehingga harapannya dapat terwujud,” jelas Syarief Kusen.

Miftahul yang merupakan salah satu guru honor dari SMP Swadiri mengungkapkan rasa senangnya karena peningkatan insentif honor ditingkatkan. “Kami menyampaikan terimakasih Bapak Bupati atas perhatiannya terhadap guru honor, jika berkenan kami juga berharap untuk diperhatikan juga tenaga operator sekolah yang bekerja siang sampai malam demi menginput data sekolah setiap harinya,” ungkapnya yang ditanggapi Bupati Musa untuk dibahas dan ditindaklanjuti bersama jajaran dinas terkait. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *