Taswin Hasbullah Plt. Ketua JMSI Lampung

Radarlamteng.com, BANDARLAMPUNG – Dengan semangat terus meningkatkan kapasitas perusahaan media siber dan wartawan, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menunjuk Taswin Hasbullah sebagai Plt. Ketua JMSI Lampung.

Penunjukan sosok Komisaris Radarlampung.co.id sebagai Ketua JMSI tersebut berlangsung di Aula Ruby, Hotel Emersia, Bandarlampung, Minggu (16/1/2022) pagi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) JMSI Mahmud Marhaba yang menghadiri acara tersebut berpesan, JMSI Lampung harus senantiasa membantu meningkatkan kapasitas perusahaan media siber juga wartawan.

Mahmud menegaskan, sejak awal berdirinya JMSI yang digawangi oleh pemilik media siber dari berbagai provinsi, memiliki itikad untuk memajukan kehidupan pers yang profesional di tanah air.

Menurutnya, pers nasional yang sehat, termasuk perusahaan media siber dan wartawan media siber yang profesional, merupakan modal penting yang wajib ada dalam membangun berbagai potensi yang dimiliki setiap daerah.

Sementara, Bang Taswin –sapaan akrab Taswin Hasbullah– menyatakan menerima penunjukan dirinya sebagai Plt. JMSI Lampung.

“Saya terima tawaran baik ini dan seoptimal mungkin terus konsistensi menjaga marwah dan nama baik JMSI,” ucap Bang Taswin.

Dalam satu pekan kedepan, Bang Taswin akan fokus membentuk kepengurusan. Tak lupa, dirinya pun telah menyiapkan sebuah gedung di Jl. Gatot Subroto, No. 16, Pahoman, Bandarlampung, sebagai Sekretariat JMSI Lampung.

“Saya akan segera membangun konsolidasi untuk membuat struktur kepengurusan yang baru. Dan tentunya saya pribadi pun mengharap dukungan saudara Herman Batin juga saudara Adolf Ayatullah untuk terus men-supoort membesarkan JMSI,” ucap Bang Taswin.

Tidak lupa, ucapan terima kasih disampaikan kepada dua sosok tersebut yang dinilainya sebagai sosok perintis JMSI Lampung. “Harapannya mereka (Herman Batin dan Adolf Ayatullah, red.) tetap bergabung dan bersama-sama di dalam tubuh JMSI Lampung,” ajak Bang Taswin.

Menurutnya, kedepan sudah ada tugas berat yang telah menanti JSMI Lampung. “Salah satu tugas berat kita adalah menata bagaimana anggota perusahaan pers di Lampung ini menjadi konstituen Dewan Pers.

“JMSI Lampung akan membantu dan terbuka untuk teman-teman perusahaan online seluruh Lampung, untuk men-supoort dan memfasilitasi kawan-kawan untuk menjadi anggota Dewan Pers. Karena tidak bisa dipungkiri setiap pemda mempertanyakan hal itu,” ucap Bang Taswin.

Sementara, dalam sambungan videocall WhatsApp, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa menegaskan, perusahaan media siber setidaknya memiliki dua tugas utama.

Yaitu membangun manajemen perusahaan yang profesional dan meningkatkan kualitas wartawan serta karya jurnalistik yang dihasilkan.

“JSMI harus mampu membantu perusahaan pers yang tergabung untuk memiliki manajemen perusahaan yang baik. Saya yakin kawan-kawan pasti bisa membawa JSMI jauh lebih hebat,” tandasnya. (rnn/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *