Masyarakat Terusannunyai Antusias Sambut Bupati dan Wabup Lamteng

Radarlamteng.com, TERUSANNUNYAI – Bupati ngantor di kampung (Bunga Kampung) yang di selenggarakan di Kecamatan Terusannyunyai, mendapat antusias yang sangat luar biasa dari masyarakat yang ada di Kecamatan Terusannunyai, (13/1/2022).

Kedatangan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad, dan wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya di lapangan merdeka Kampung Bandarsakti yang menjadi tuan rumah dalam acara Bunga Kampung, langsung disambut ratusan masyarakat yang sudah membanjiri lapangan tersebut.

Acara tersebut juga dihadiridalam acara tersebut anggota DPRD Lamteng dari dapil V.

Dalam kegiatan Bunga Kampung yang berlangsung tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Lamteng menyediakan berbagai pelayanan publik yang dipusatkan di lapangan Kampung Bandarsakti seperti pengurusan Adminduk, pelayanan kesehatan, khitanan masal, pengurusan surat izin secara gratis, pembayaran pajak kendaraan, perpanjangan SIM, dan masih banyak lagi berbagai macam pelayanan yang disuguhkan.

Dalam pidatonya, Bupati Musa Ahmad berharap, kegiatan Bunga Kampung yang ia gelakkan bisa menjadi solusi terbaik dalam pelayanan publik bagi masyakat.

“Semoga dengan kegiatan Bunga Kampung yang yang akan selalu kali lakukan setiap minggunya di setiap kecamatan yang ada di Lamteng, dapat mempermudah masyarakat dalam pengurusan surat-menyurat karena masyarakat cukup mengurusnya di Kampung masing-masing. Sebagaimana seperti yang kita ketahui bahwa Lamteng ini sangat luas, sehingga masyarakat yang kampungnya jauh dari Gunungsugih untuk mengurus surat-menyurat, harus merasakan capek karena jarahnya yang cukup jauh karena menempuh jarak berjam-jam,” terang Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Musa juga mengingatkan kepada semua pejabat dari tingkat terendah hingga tingkat tertinggi untuk melayani masyakat semaksimal mungkin.

“Kepada para semua pejabat dari tingkat yang paling bawah sampai tingkat teratas, saya harap dapat meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat semaksimal mungkin, karena jabatan yang kita emban saat ini adalah sebagai pelayan masyarakat. Dan sebagai pelayan, kita harus menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Dan bila ada pelayan masyarakat yang bermain-main dalam tugasnya, mari kita turunkan pelayan tersebut secara bersama-sama,” tegas Bupati.

Bupati Musa juga mengajak semua elemen masyakat, untuk bersama-sama membangun Lamteng agar lebih maju lagi. Dimulai, dengan ikut berkontribusi dalam menyumbangkan kemampuannya untuk membangun kampungnya masing-masing.

“Kepada semua elemen masyarakat, ayo kita bersama-sama membangun Lamteng yang lebih maju lagi. Terutama, dimulai dari ikut menyumbangkan kemampuan kita dalam membangun kampung kita masing-masing. Yang punya kemampuan dalam hal pemikiran, kita sumbangkan pemikiran kita, yang hanya mampu menyumbangkan tenaga, kita sumbangkan tenaga kita, dan yang mampu menyumbangkan harta kita, kita sumbangkan harta kita. Insyaallah, dengan sumbangan tersebut, paati Lamteng akan lebih maju lagi,” ajak Bupati.

Dalam acara Bunga Kampung tersebut, Bupati Musa juga berkesempatan hadir di beberapa acara bersama masyarakat, seperti dalam kegiatan PKH, dialog bersama tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, pengukuhan linmas, pemberian bantuan kepada para pensiunan, pemberian bantuan kepada Gapoktan, peresmian Gereja, bertemu dengan aparatur kampung, tokoh agama serta tokoh pemuda. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *