Tahun ini Lamteng ajukan Usulan ASN ke MenPAN, Posisi Ini Paling Banyak Dibutuhkan

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) masih membutuhkan banyak Aparatur Sipil Negara (ASN). Di tahun 2021 ini, Pemkab setempat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng mengirimkan usulan kebutuhan ASN ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN).

Dari data BKPSDM yang diterima Radar Lamteng, diketahui total usulan kebutuhan ASN Lamteng yang telah dikirimkan ke MenPAN sebanyak 3.998. Rinciannya, untuk CPNS sebanyak 196 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 3.802.

Khusus CPNS, jabatan fungsional medis paling banyak dibutuhkan yakni sebanyak 124 orang, kemudian disusul jabatan fungsional penyuluh pertanian sebanyak 41 orang dan jabatan fungsional auditor 31 orang.

Sementara untuk PPPK, jabatan yang paling banyak dibutuhkan yakni tenaga fungsional guru mencapai 3.221 orang, disusul jabatan fungsional guru agama 496 orang dan penyuluh pertanian 85 orang.

Kepala BKPSDM Lamteng Dr. Candra Puasati mengatakan, usulan kebutuhan ASN Lamteng tahun 2021 telah disampaikan. Namun, hingga Selasa (4/5/2021), pihaknya belum menerima SK dari MenPAN-RB berkaitan formasi yang disetujui.(jar)

1 thought on “Tahun ini Lamteng ajukan Usulan ASN ke MenPAN, Posisi Ini Paling Banyak Dibutuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *