Satgas Covid-19 Seputihsurabaya Razia Prokes

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Seputihsurabaya, Lampung Tengah melaksanakan razia penegakan protokol kesehatan, Senin (3/5/2021).

Sasarannya adalah pemudik yang memilih pulang lebih awal sebelum larangan mudik pemerintah berlaku.

Razia dilaksanakan di jalan raya Kampung Sumberkaton yang merupakan pintu gerbang masuknya wilayah Kecamatan Seputihsurabaya.

Ketua Satgas Covid-19 yang juga Camat Seputihsurabaya Dedy Fadillah mengatakan razia akan berlangsung sampai menjelang lebaran.

Menurutnya, razia tidak hanya di jalan lintas utama saja. “Kami juga lakukan di pasar dan di kampung- kampung,” katanya.

Warga yang melintas tidak menggunakan masker ditindak dengan beberapa cara. Ada yang push up hingga menyanyikan lagu kebangsaan.

“Ini untuk mengingatkan mereka tentang pentingnya dan wajib menggunakan masker saat kita bepergian,” katanya.

Bagi pemudik yang datang dari luar daerah, akan didata dan dilaporkan ke kepolisian. Selanjutnya, pihak kampung serta pihak puskesmas melakukan pemantauan.

Kepala Puskesmas Seputihsurabaya Albertus Suharlambang menambahkan, pihaknya telah mengimbau kepada pemerintah kampung jika kedatangan warga dari luar daerah untuk mendata dan melaporkanya.

“Nantinya bidan desa melakukan pantauan sesuai dengan instruksi dari dinas kesehatan,” katanya.

Kembali pihaknya menegaskan kepada masyarakat agar jangan menyepelekan Covid-19, karena virus itu masih terus mengancam.

“Jangan sampai ketika merayakan hari raya Idul Fitri dengan penuh suka cita berganti dengan duka karena virus corona,” tegasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *