Realisasikan DD Tahap Pertama, Kakam  Purwoadi Bangun Lapen dan JUT

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Pencairan tahap pertama Dana Desa (ADD), Kepala Kampung (Kakam) Purwoadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Edi Sanipo merealisasikan pembangunan jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) sepanjang 500 meter.

Lapen sepanjang 500 meter tersebut berada di dusun I dan II.

“Dari total panjang jalan Lapen itu kami bangun di dua dusun yang berbeda, yakni, Dusun I sepanjang 346 meter dan di Dusun II sepanjang 154 meter,” kata Sanipo saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021).

Selain Lapen, kata Sanipo sapaan akrabnya ini, dalam memudahkan akses bagi para petani yang ada dikampungnya, pihaknya juga akan merealisasikan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 800 meter di dusun III dan IV kampung setempat.

“Berhubung saat ini petani belum pada panen, jadi sementara kita menunggu sampai panen, baru akan kita mulai pembuatan JUT sepanjang 800 meter di tahap pertama ini,” tambahnya.

Dikatakan Sanipo, meski di tengah pandemi covid-19, tahun 2021 pihaknya berusaha untuk selalu memprioritaskan pembangunan demi memajukan kampung yang ia pimpin selama dua periode ini.

“Alhamdulillah meski saat ini kita masih berada di tengah pandemi covid-19. Insya Allah saya akan selalu berusaha untuk dapat memprioritaskan pembangunan infrasturuktur demi kemajuan kampung yang kami cintai ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan berbasis Lapen dan juga JUT nantinya dapat bermanfaat dan juga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *