Ops Antik, Polsek Terusannunyai Tangkap 6 Tersangka Narkoba

Radarlamteng.com, TERUSANNUNYAI – Hari kelima sejak dimulainya Operasi Antik krakatau 2021, Polsek Terusannunyai Polres Lampung Tengah (Lamteng), berhasil menangkap 6 orang pengedar dan pemakai sabu-sabu dilima tempat berbeda.

Kapolsek Terusannunyai Iptu Santoso mewakili Kapolres Lamteng AKBP. Popon Ardianto Sunggoro menerangkan bahwa dari enam orang yang berhasil ditangkap oleh pihaknya, dua orang adalah merupakan pengedar, dan empat orang lainnya merupakan pemakai.

“Sejak dimulainya operasi antik ini, kami telah berhasil menangkap dua orang pengedar dan empat orang pemakai sabu-sabu,” terangnya.

Dari dua pengedar tersebut, masih menurut keterangan Kapolsek, salah satu pengedar sabu-sabu yang ditangkapnya merupakan hasil pengembangan dari penangkapan pengedar sebelumnya.

“Dari pengedar yang berhasil kami tangkap, salah satunya merupakan hasil dari pengembangan yang dilakukan oleh jajaran kami. Dimana, pada tanggal 23 Maret 2021 kami menangkap RD (36), Warga Kampung Gunungbatin ilir, di rumahnya. Dan kami menemukan barang bukti sabu-sabu, sebanyak lima bungkus plastik kecil siap edar, serta satu bungkus plastik besar. Dari hasil introgasi yang kami lakukan, RD mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari WS (42) yang juga satu kampung dengannya. Kemudian pada hari yang sama, kami langsung melakukan penggrebekan dirumahnya, dan menemukan satu bungkus plastik kecil sabu-sabu,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk empat orang pemakai yang berhasil ditangkap, merupakan hasil dari patroli rutin yang dilakukan oleh jajaran reskrim polsek tersebut, serta laporan dari warga.

“Untuk empat orang pemakai, tiga diantaranya kami tangkap atas laporan warga. Ketiganya yakni, JD (19) warga Gunungbatin baru, yang kami tangkap pada tanggal 22 Maret 2021 dirumahnya, dengan barang bukti satu bungkus plastik kecil sabu-sabu serta alat isapnya. Dua orang lagi yakni IM (41) dan BR (23) warga Kampung Terbanggibesar, yang kami tangkap pada tanggal 25 Maret 2021, saat mereka lagi asik pesta sabu-sabu di salah satu salon yang ada di Kampung Bandaragung. Dari tangan mereka kami mendapatkan barang bukti satu plastik sisa pakai dan alat isapnya. Sementara, satu pemakai lagi PT (37) warga Kampung Bandaragung yang juga kami tangkap pada tanggal 25 Maret 2021 di pasar kampung tersebut, saat jajaran reskrim kami melakukan patroli rutin, dan melihat gerak-gerik mencurigakan dari PT. Kemudian, kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap dirinya. Namun saat hendak diperiksa, kami melihat PT membuang sesuatu yang kemudian langsung kami ambil. Dan ternyata, sesuatu yang dibuang PT tersebut adalah satu bungkus plastik kecil yang kami duga sabu-sabu. Dengan barang bukti yang kami temukan tersebut, kami langsung menangkapnya,” tutup Kapolsek. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *