Lagi, Ketua PKB Lamteng Sowan ke Kiai, Dapat Wejangan hingga Acungan Jempol

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH- Lagi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Tengah, Dra Jauharoh Haddad dan jajaran berkunjung ke sejumlah tokoh Nahdatul Ulama (NU), pada Minggu 21 Maret 2021.

Kegiatan Sowan ke Poro Kiai ini akan dilakukan secara berkelanjutan, guna lebih mempererat hubungan ukwah islamiah antara PKB dan Keluarga Besar NU. Dalam kesempatan ini, kunjungan di lakukan ke kediaman KH Nur Daim selaku pengasuh Pondok Pesantren Darus Salamah dan KH Imam Suhadi selaku pengasuh Ponpes Nurul Qodirin.

“Secara berkelanjutan, seminggu sekali atau sepuluh hari sekali kita akan sowan ke pra kiai untuk mempererat ukhuwah islamiah dan meminta doa kepada Kiai. Doanya (Kiai) luar biasa kalau sudah di do’akan kita juga buat kita tenang. Dalam menjalankan organisasi, saya juga lebih tenang, lebih enak menjalankannya jika semuanya kita rangkula,” terang Ketua DPC PKB Lampung Tengah, Dra Jauharoh Haddad.

Para Kiai yang di kunjungi oleh jajaran pengurus PKB Lampung Tengah, memberikan doa dan Support yang positif dan masih berkomitmen.

“Alhamdulilah, Pak Kiai memberikan support kepada kami, dan saya kira paro Kiai masih komit dengan kita. Tinggal bagaimana kita memenets rekan-rekan semua agar lebih dekat dengan kiai. Selagi kita bisa silaturahmi dengan Kiai, kita lakukan. Karena sangat baik untuk kita dan organisasi kita,” tutupnya.

Di samping itu, KH Nur Daim memberikan Support kepada PKB Lampung Tengah, agar dapat bekerja dengan penuh semangat untuk membesarkan NU dan lebih menyatukan NU yang ada di kabupaten ini.

“Mohon untuk ketua yang baru khusunya, dan umumnya ke semua pengurus PKB untuk bekerja semangat dan ikhlas. Besarkan NU dengan sendirinya PKB akan besar, dengan membesarkan NU dan Menyatukan NU, PKB akan berjalan baik. Kita support penuh, asal bisa membesarkan NU akan mudah. Karena orang PKB juga tidak lepas dari Nahdiyin. Dan Nahdiyin apalagi kalau bukan PKB,” ujarnya.

Senada dikatakan KH Imam Suhadi yang akan memberikan dukungan penuh terhadap PKB Lampung Tengah. Ia pun memberi apresiasi atas langkah yang di ambil Dra jauharoh Haddad untuk sowan ke para kiai.

“Saya support pergerakannya, mau enggak mau PKB bagian dari Kiai dan NU. Kalau itu di lestarikan untuk selalu silaturahmi ke tokoh NU ke Kiai, insyaallah tambah berkah untuk PKB dan individu nya. Karena ini, gerakan bagus (Sowan Kiai) saya acungi jempol, ini gerakan yang bisa merangkul semua lini, NU dan Kiai serta Pondok Pesantren itu bagaian dari PKB,” pungkasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *