Delapan Anggota DPRD Lamteng Dapil 2 Reses di Bandarsurabaya

Radarlamteng.com, BANDARSURABAYA – Anggota DPRD Lampung Tengah dapil II melaksanakan reses tahap 2 masa sidang kedua tahun 2021 secara gabungan di Kecamatan Bandarsurabaya, Rabu (17/3/2021).

Delapan dari sepuluh anggota DPRD Lamteng dapil 2 hadir di reses yang berlangsung di Gedung Pusiban Bandarsurabaya tersebut.

Yakni Kade Asian Nadiri, Saleh Mukadam, Agus Triono, Sugimin, Meri Andriyani, Husnul Huda, Baroji dan Wayan Sudane Martayasa. Sementara M. Idris dan Agus Hamid berhalangan hadir.

Seperti biasa, reses dibanjiri aspirasi dari peserta yang merupakan unsur forkopimcam, kepala kampung, unsur pendidikan, dan tokoh.

Aspirasi yang disampaikan beragam. Mulai dari masalah kekurangan guru PNS di Bandarsurabaya yang disampaikan Korwil Pendidikan, Junaidi.

Kemudian, masalah dokumen pernikahan yang sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum memilikinya. Itu disampaikan Tumino, pegawai kecamatan setempat.

Kemudian, berkaitan dengan infrastruktur jalan, jembatan putus dan tanggul penangkis banjir juga disampaikan. Tidak hanya itu, masalah keamanan juga disurakan peserta reses.

Sejumlah aspirasi yang masuk langsung ditanggapi anggota DPRD Lamteng sesuai dengan kapasitasnya. Diantaranya, Kade Asian Nafiri yang menanggapi siap membawa aspirasi terkait dokumen pernikahan.

Dia akan mempelajari aturan sehingga mendapat solusi. “Mudah-mudahan bisa dilakukan istbat nikah di tingkat kecamatan, sehingga masyarakat yang belum memiliki dokumen nikah bisa segera memiliki,” katanya.

Lantas, Agus Triono yang menanggapi terkait jembatan putus akan segera diupayakan pembangunan kembali. “Karena jembatan berfungsi sebagai penghubung dan tentu menjadi skala prioritas,” katanya.

Agus berharap apa yang disampaikan oleh anggota DPRD Lamteng bisa menjadi solusi sementara dari sejumlah permasalahan yang disuarakan peserta reses. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *