Mingrum Gumay Berikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Radarlamteng.com, KALIREJO – DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, SH, MH, memberikan sosialisasi dan pembinaan tentang Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, di Kalirejo, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kolam Renang Pelangi Permatan Indah (PPI) Kampung Kalirejo Kecamatan Kalirejo tersebut, dihadiri oleh Camat Kalirejo beserta Forkompincam Kalirejo, beserta para peserta pembinaan, yang terdiri dari pemuda Karang Taruna, Pelajar, Mahasiswa dan anggota Pramuka yang ada di Kecamatan Kalirejo.
 
Dikatakan oleh Mingrum bahwa kegiatan sosialisasi dan pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan tersebut memang sudah menjadi program dari DPRD Provinsi Lampung, yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota di wilayah Dapil-nya masing-masing.
 
”Kegiatan Sosialisasi dan pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini, memang merupakan program dari DPRD Provinsi Lampung, dan harus dilaksanakan oleh seluruh anggota di wilayah dapilnya masing-masing. Kemudian, kegiatan ini kami agendakan setiap dua bulan sekali,” kata Mingrum.
 
Dikatakan oleh Mingrum bahwa yang menjadi tujuan dari sosialisasi dan pembinaan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa NKRI berdiri diatas pondasi Ideologi Pancasila, dengan memiliki ciri khas kebhinekaan, ras, suku, budaya dan agama. Dan dengan pemahaman tersebut, maka akan tetap terwujud suatu tekad untuk menjadi satu bangsa, satu tanah air, dengan satu bahasa Indonesia.  
 
Kemudian, dengan sosialisasi tersebut diharapkan dapat menanamkan rasa nasionalisme atau rasa kabangsaan, sehingga dapat terus menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan serta tetap tegaknya kadaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
Selain Mingrum, materi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan juga disampaikan oleh Camat Kalirejo, Pur Sulistiyono, S.STP, M.Si, kemudian dari Anggota Koramil Kalirejo, Sertu. Een Setiyono.
 
Sementara Wahyudi, selaku Koordinator Penyelenggara Sosialisasi
tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah  mendukung penyelenggaraan sosialisasi tersebut, sehingga dapat terlaksana dengan baik, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang sangat antusias mengikuti acara tersebut. Harapannya, sosialiasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan tersebut dapat di ketuk tularkan kepada warga masyarakat lainnya, sehingga benar-benar dapat  memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *