Reses di Lampung Tengah, Tamanuri Serap Aspirasi Pembangunan Infrastruktur

Radarlamteng.com. TERBANGGIBESAR – Kunjungan kerja Reses, Drs.H Tamanuri, Legislator Komisi V DPR RI, didampingi anggota DPRD Provinsi Lampung Mardiana, dan dr Asih Fatwanita M.M., di Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggibesar, Lamteng, serap berbagai aspirasi masyarakat.

Tamanuri dalam sambutannya, secara detail memberikan arahan pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi yang belum kunjung usai.

“Tetap patuhi prokes, karena pandemi ini belum bisa terkendali, kebutuhan vaksin masih dalam pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat,” ujarnya.

Terkait masalah infrastruktur, kata Tamanuri, memang banyak yang harus dibenahi, karena merupakan akses vital bagi perekonomian masyarakat. Setidaknya menurut Tamanuri ada skala prioritas, objek vital yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Seharusnya memang sudah ada perbaikan, tetapi pandemi membuat pembangunan tersendat, dan memfokuskan untuk menghentikan penebarannya. Meski tetap pembangunan itu menjadi skala prioritas,” kata dia.

Hal senada dikatakan dr Asih Fatwanita M.M anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi Nasdem. Pembangunan menjadi salah satu skala prioritas kemajuan disuatu daerah, untuk itu perlu adanya pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami upayakan berbagai program-program insfrastruktur yang turun dari pusat akan masuk di Kabupaten Lamteng, nah itu nantinya akan menjadi peluang bagi kepala kampung dan masyarakat untuk memanfaatkan program tersebut,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, beberapa usulan disampaikan, kepala kampung dan masyarakat dari berbagai kecamatan yang hadir dalam reses tersebut. Seperti pembangunan sumur bor, jalan penghubung subing karya, bumi setia, hingga pembangunan irigasi. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *