Jasad Anak Tenggelam Ditemukan di Yukumjaya


Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Seorang anak yang tinggal di Kampung Adijaya, Kecamatan, Terbanggibesar, Lampung Tengah, ditemukan meninggal dunia tenggelam di saluran irigasi tersier Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, Jum’at (19/2/2021), sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat ditemukan posisi jasad korban sudah tertelungkup dan mengambang tersangkut di sampah sampah yang berada di saluran air. Dari keterangan yang berhasil dihimpun korban merupakan anak dari Taji, warga Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar. Anak tersebut bermain sepeda di dekat saluran irigasi di Kampung Adijaya.

Saat ditemukan, korban yang mengenakan baju kaos dan celana pendek sudah meninggal dunia. Saat ditemui di lokasi penemuan, Lurah Yukumjaya Joni Darwin mengatakan, bahwa anak yang meninggal bukan warga Yukumjaya melainkan warga Kampung Adijaya. “Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah Adijaya,” kata Joni Darwin.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Tengah sempat mencari korban di bagian saluran irigasi utama dibantu warga dan aparat kepolisian. “Saat diberitahu kabar ada penemuan korban di saluran irigasi tersier saya langsung ke lokasi. Tetapi saat ditemukan sudah meninggal dunia,” ujar Joni Darwin.

Kasus anak tenggelam di saluran irigasi, menurut Joni Darwin, bukan yang pertama tetapi telah terjadi beberapa kali. Lurah Yukumjaya ini mengimbau agar para orangtua agar memperhatikan anak-anaknya saat bermain di luar rumah. “Jangan bermain di dekat saluran irigasi,” katanya mengingatkan. (jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *