Meski Dimasa Pandemi Covid-19, Lomba BBGRM Tetap Berjalan

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Lomba Bulan Bakti Gotongroyong Masyarakat (BBGRM), yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten, Lampung Tengah (Lamteng) melalui dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung (PMK) mulai digelar, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan di aula Balai Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar. Dalam kegiatan itu, dihadiri berbagai instansi dan dinas terkait. Meski ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan tetap berjalan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Camat Terbanggibesar Fathul Arifin S.I.P., M.M, dalam sambutannya mengatakan lomba ini tetap harus dilaksanakan, mengingat ini merupakan lomba tingkat Kabupaten Lamteng.

“Tetap harus kita laksanakan dalam kondisi saat ini. Meski diketahui, masih banyak masyarakat yang saat ini terpapar virus Covid-19,” ujarnya.

Masih dikatakannya, Kampung Poncowati dipilih untuk mengikuti lomba tersebut. Bukan tanpa alasan, menurut Fathul ada empat bidang yang dilakukan penilaian, kriteria kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan lingkungan.

“Saya rasa Kampung Poncowati sudah siap dalam kegiatan ini, tanpa harus melakukan pembinaan rutin. Sebab, resikonya kalau setiap hari dilakukan pembinaan bisa berdampak luas, misal dengan adanya setiap hari perkumpulan bisa beresiko penularan virus Covid-19,” tambahnya.

Pada intinya, kegiatan ini merupakan budaya gotongroyong ditengah masyarakat agar semangat itu tetap ada ditengah masyarakat. jadi pengertiannya ke semua bidang, bukan hanya membersihkan sampah dan bersih-bersih lingkungan.Pantauan dilokasi, terdapat kurang lebih 50 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *