Pandemi Covid-19, Proses Daring SMK Ma’arif 5 Berjalan Lancar

Radarlamteng.com, KOTAGAJAH- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif 5 Kotagajah melakukan proses belajar dalam jaringan (daring) dimasa Pandemi Covid-19 saat ini. Hal itu disampaikan Muhammad Zaimul Umam M.Pd, Kepala Sekolah SMK Ma’arif 5, (18/12/2020).

Menurutnya, pelaksanaan proses belajar dilakukan secara langsung melalui aplikasi Zoom.

Meskipun berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, masih terdapat beberapa siswa yang mengalami kesulitan dalam mengakses aplikasi Zoom.

Ia mengatakan, dari sebanyak 328 orang misalnya di satu kelas, ada 2 sampai 3 orang yang terkendala dalam mengikuti Zoom.

“Kendala sejauh ini sebenarnya tidak ada yang begitu berarti. Namun memang tidak kita pungkiri, masih ada beberapa orang siswa yang kesulitan mengakses,” ujarnya.

Terlebih, yang terpenting adalah seluruh siswa telah memiliki android atau perangkat lainnya untuk mengakses Zoom.

“Dari awal pendaftaran ulang kita sudah sampaikan bahwa nomor telepon yang aktif wajib dituliskan dan berdasarkan kesepakatan juga orang tua siswa sudah sepakat seluruh pembelajaran akan dilakukan via zoom,” tambahnya

Tak hanya itu, para siswa setiap bulan mendapat kuota dari Kemendikbud untuk aplikasi yang mendukung pembelajaran. “Ini khusus untuk pembelajaran, bukan untuk game,” tegasnya.

Untuk yang tidak aktif mengikuti pembelajaran daring, wali kelas akan mendatangi rumah untuk berkoordinasi dengan orangtua siswa terkait kendalanya.

Ia berharap kegiatan belajar mengajar via daring ini dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga pelaksanaan pembelajaran ini lancar sampai akhir nanti. Serta semua yang sudah disusun dan direncanakan dapat tercapai,” tutupnya. (cw29/cw25).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *