Rapid Test, Enam Penyelenggara Pilkada di Kecamatan Punggur dan Trimurjo Reaktif

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Setelah menjalani tes kesehatan bagi penyelanggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di selenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang, 6 dari 1.555 peserta penyelanggara di dua kecamatan yakni Kecamatan Punggur dan Kecamatan Trimurjo yang menjalani rapid test dinyatakan reaktif.

Hal itu di benarkan oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng) Sucipto. Kamis (3/12/2020).

Sucipto mengatakan, saat ini terdapat tiga peserta yang di nyatakan reaktif hasil rapid test dan langsung ditindak lanjuti untuk dilakukan tes swab. Sebab hingga saat ini rapid test masih berlangsung dan masih proses

“Saat ini ada tiga orang yang sudah dinyatakan reaktif dari hasil rapid test dan langsung kita tindak lanjuti,” ujar Sucipto melalui pesan WhatsAp.

Saat ditanya peserta yang telah dinyatakan reaktif dari anggota KPPS, PPS, PPK ataukah Linmas, dirinya belum dapat memastikan secara umum. “Malah belum saya cek secara umumnya, dr. Eva yang tau, saya global laporan nya itu,” terangnya.

Serupa yang terjadi di Kecamatan Trimurjo, terdapat 3 orang yang telah dinyatakan reaktif dari hasil rapid test. “Sementara ada 2 orang mas yang dinyatakan reaktif dari Puskesmas Simbarwaringin, mungkin ada yang dari Puskesmas Pujokerto,” kata Kapuskes Simbarwaringin dr. Dwi Krisnawati.

Saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApnya, Kapuskes Pujokerto Sutiyaningsih. S. St tidak menampik hal itu. “Total yang kita rapid test 269 peserta dari 6 kampung, kita dapati 1 peserta yang dinyatakan reaktif dan akan kita lakukan tes swab di puskesmas Simbarwaringin Sabtu besok,” ungkap buk Ning sapaan akrabnya melalui pesan WhatsAp. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *