722 Adhoc Kecamatan Trimurjo Jalani Rapid Test

Radarlamteng.com, TRIMURJO– Untuk memastikan bahwa seluruh panitia penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) yang akan digelar serentak 9 Desember 2020 terbebas dari Virus Covid-19, sebanyak 722 orang jalani rapid test, Selasa.(1/12/2020).

Mereka terdiri dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Linmas serta kesekretariatan PPK se-KecamatannTrimurjo, Lamteng.

Ketua PPK Trimurjo Julie Ichwanto menjelaskan, berdasarkan intruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamteng, bahwa untuk memastikan pihaknya terbebas dari virus covid-19, maka harus dilakukan rapid test bagi seluruh Adhoc KPU.

“Tugas kami PPK yakni berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Simbarwaringin untuk mengintruksikan seluruh badan adhoc agar segera melakukan rapid test menjelang Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang, dan hingga saat ini baru 722 dari 992 yang harus menjalani rapid test,” katanya.

Dimana kata Julie, dari 11 kampung dan 3 kelurahan yang ada, rapid test terbagi menjadi 7 titik. “Untuk 3 kelurahan dan 5 kampung, yakni Kelurahan Simbarwaringin, Trimurjo, dan Kelurahan Adipuro, kemudian Kampung Liman Benawi, Depok Rejo, Tempuran, Purwoadi dan Kampung Purwodadi di lakukan di Balai Kelurahan Simbarwaringin,” tambahnya.

Namun untuk 6 Kampung lanjut Julie, yakni, Kampung Pujo Asri, Pujodadi, Pujokerto, Pujobasuki, Untoro dan Kampung Notoharjo di lakukan di balai masing-masing kampung.

Sementara itu, Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masayarakat (Puskesmas) Simbarwaringin drg. Dwi Krisnawati mengatakan, rapid test dilakukan saat ini baru mencapai 722 orang yang terdiri dari PPS, Linmas dan PPK.

Dimana kata Dwi, rapid test akan dilaksanakan selama 5 hari terhitung dari tanggal 30 November 2020 sampai tanggal 5 Desember 2020.

“Sejauh ini kami belum menemukan peserta rapid test yang terkonfirmasi positif maupun tanda-tanda reaktif, dari jumlah 722 orang ini alhamdulillah hasilnya non-reaktif semua, ya saya berharap dalam rapid test ini tidak ada satupun penyelenggara yang terkonfirmasi covid-19,” pungkasnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *