Ronda di Seputihraman, Nessy Kalviya Beri Support KWT

Radarlamteng.com, SEPUTIHRAMAN – Nessy Kalviya Mustafa melaksanakan ronda bersama ratusan Masyarakat Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah, Selasa (30/06/2020) dinihari.

Ronda keliling ini dimulai dari Kampung Rejo Asri, lalu Rama Dewa, Rukti Harjo, Rama Indra serta Ratna Katon.

Seperti biasa, bakal calon Bupati Lamteng ini menyambangi satu persatu gardu ronda yang ada di kampung-kampung. Selain itu, ia juga menyerap menampung keluhan masyarakat. Pada ronda kali ini, Nessy menampung keluhan para Kelompok Wanita Tani (KWT) Langgeng Makaryo Kampung Rama Indra.

“Malam ini, saya melaksanakan ronda di Kecamatan Seputih Raman dan diberi oleh-oleh keripik singkong hasil olahan KWT Langgeng Makaryo Kampung Rama Indra. Keripiknya sangat enak sekali,” ujar Nessy.

Apa yang menjadi kendala para anggota KWT ini menjadi pekerjaan rumah bersama. Karena anggota KWT ini berharap supaya mendapat perhatian dari pihak terkait untuk meningkatkan harga jual hasil olahan yang mereka produksi.

“Mereka masih mengunakan kemasan biasa. Ini yang saya harapkan agar kiranya KWT-KWT ini menjadi PR kita bersama. Bagaimana nilai jual hasil olahan mereka tidak terkesan murah. Dengan kemasan yang berbeda harga jual yang tadinya lima ribu, bisa menjadi sepuluh ribu atau lima belas ribu,” imbuhnya.

Nessy menambahkan, kualitas rasa dari hasil olahan KWT ini tidak kalah dengan kemasan yang ada di supermarket. Mereka harus diberi perhatian khusus untuk dapat meningkatkan penghasilan. Kedepan, Nessy berharap supaya KWT yang ada di Lampung Tengah bisa sejahtera dengan bantuan dan peralatan yang memadai.

“Bentuk kemasan hasil olahan mereka masih di pasar-pasar biasa. Kalau mau masuk ke mini market harus dengan syarat kemasan yang layak dan melengkapi perizinan. Ini yang harus di fasilitasi oleh pemerintah agar KWT mendapat perhatian, tidak hanya peralatan tapi sampai kepada pemasaran. Bagai mana ini layak untuk di konsumsi dan di pasarkan,” pungkasnya.

Sementara Rusmiyati, selaku anggota KWT menjelaskan bahwa sudah memproduksi beberapa aneka olahan makanan ringan, mulai dari keripik Singkong, peyek kacang, keripik pisang dan peyek tempe. Ia meyakini jika Nessy Kalviya terpilih menjadi Bupati, dapat memberikan memberikan memfasilitasi usahan mereka untuk dapat berkembang lebih baik.

“Selama ini, peralatan yang kami gunakan masih terbatas. Harapan kami bisa mendapat perhatian agar bisa maju. Kami yakin ketika bunda Nessy terpilih menjadi Bupati, bisa memfasilitasi kami agar dapat berkembang dengan pesat,” jelasnya. (cw26/rid)

1 thought on “Ronda di Seputihraman, Nessy Kalviya Beri Support KWT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *