Bupati Turunkan Alat Berat, Banjir di Sukajawa Mulai Surut

Radarlamteng.com, BUMIRATUNUBAN – Luapan air Sungai Way Andak yang sempat merendam permukiman warga di tiga dusun Kampung Sukajawa, Kecamatan Bumiratunuban, Lampung Tengah (Lamteng) pada Sabtu (18/01/2020) pagi, terlihat mulai surut pada sore hari.

Banjir di Sukajawa sempat merendam beberapa rumah dan menghanyutkan ribuan ikan serta memutuskan akses aktivitas warga.

Berdasarkan pantauan radarlamteng.com di lokasi, terlihat Kepala Kampung (Kakam) Sukajawa Adi Kurniawan bersama Camat Bumiratunuban Slamet Winarto dan Anggota DPRD Lamteng Kadek Joko turun langsung ke lokasi untuk melakukan tindakan normalisasi lokasi banjir.

“Saat ini kita sedang berkoordinasi kepada warga yang memiliki lahan terdampak banjir untuk segera menormalisasi lokasi banjir ini,” kata Adi di sela-sela peninjauan.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Lamteng Kadek Joko mengatakan, dirinya bersama pihak kecamatan dan pihak kampung sedang mencari solusi bersama warga untuk melakukan normalisasi air yang merendam permukiman warga kampung setempat.

Dia megatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto untuk menurunkan alat berat (exsavator) untuk menanggulangi banjir.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati untuk menurunkan exsavator untuk menormalisasi banjir yang merendam di tiga dusun Kampung Sukajawa ini,” terangnya.

Politisi Partai PDI Perjuangan berharap warga yang memiliki lahan tidak menuntut apabila ada tanamannya yang terkena lintasan alat berat.

“Intinya kita minta kepada warga agar tidak meminta ganti rugi akibat terkena lintasan exsavator. Sebab ini demi kepentingan bersama,” harapnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *