Ketua P2TP2A Lamteng Kunjungi Korban Curas dan Pelecehan Seksual

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak ( P2TP2A ) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman mengunjungi YAP (18) korban pencurian dengan kekerasan (curas) yang disertai dengan pemerkosaan di Rumah Sakit Muhammadiyah Metro, Senin (13/01/2020).

Hadir mendampingi Bunda Ellya sapaan akrab Ketua P2TP2A Lamteng, Kepala Dinas PP dan PA Helena Ruswati, S.H, Sekretaris Dinas Kesehatan Sri Wahyuningsih, Perwakilan Dinas Sosial Jamaludin, Camat Trimurjo Wanda Rusli, Psikolog dari Dinas PP dan PA.

Dalam kunjungannya ini, Bunda Ellya mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lamteng serta memberikan semangat terhadap korban yang merupakan siswi kelas XII SMK Muhammadiyah Kota Metro serta tercatat sebagai warga kampung Depok Rejo, Kecamatan Trimurjo.

Selain itu, Bunda Ellya juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah juga membawa psikolog untuk membantu meringankan rasa trauma atas peristiwa yang dialami korban.

“Kita selaku Pemerintah Kabupaten Lamteng juga akan memberikan bantuan lawyer untuk proses hukum korban dan juga untuk segala administrasi sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Lamteng,” tegasnya.

Untuk diketahui YAP (18) adalah korban pencurian dengan kekerasan (curas) yang disertai pemerkosaan pada Rabu (8/1/2020). Peristiwa itu terjadi di wilayah Kecamatan Metro Barat, Kota Metro.

Salah seorang tersangka dalam kasus ini, AS (23) telah diserahkan oleh Camat Trimurjo Wanda Rusli serta Kepala Kampung Purwoadi Edi Sanipo ke pihak yang berwajib. Saat ini tersangka telah diserahkan ke Mapolres Lamteng. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *