Camat Trimurjo dan Kakam Purwoadi Amankan Pelaku Curas

Radarlamteng.com, TRIMURJO- Camat Trimurjo Wanda Rusli dan Kakam Purwoadi Edi Sanipo patut diberi apresiasi, atas tindakannya mengungkap tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Trimurjo.

Keduanya berhasil mengamankan AS (23) salah satu tersangka curas yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Trimurjo.

Diketahui, terdapat tiga Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan tersangka dalam menjalankan aksinya. Dengan modus memepet korban tersangka menjambret tas dan barang bawaan yang dimiliki korban.

“Tersangka ini kerap menjalankan aksinya di sekitaran Kecamatan Trimurjo, Alhamdulillah saya bersama kakam Pak Edi Sanipo berhasil mengamankan pelaku,” terang Wanda.

Setelah diintrogasi singkat di TKP, tersangka mengakui perbuatannya bahwa ada beberapa TKP yang dilakukannya di seputaran Trimurjo termasuk kasus curas yang disertai dengan pemerkosaan yang menimpa siswi SMK Kota Metro.

“Ternyata setelah kita lakukan introgasi, tersangka ini mengaku bahwa dia juga yang melakukan curas dan pemerkosaan terhadap siswi SMK Muhammadiyah beberapa waktu lalu,” tambah Wanda.

Demi keamanan dan keselamatan tersangka, camat dan kakam langsung menghubungi Kapolsek Trimurjo demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan

Sementara Kapolsek Trimurjo Akp Kurmen Rubiyanto, SH, saat di konfirmasi terkait hal ini dirinya membenarkan, bahwa Camat Trimurjo dan Kakam Purwoadi telah mengamankan seorang pelaku AS.

“Ya, benar camat dan kakam yang mengamankan, kita selaku pihak kepolisian telah melakukan tindakan didalam mengamankan pelaku, sementara ini pelaku sudah kita serahkan ke Mapolres Lamteng demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” terang Kurmen melalui sambungan telponnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *