Sat Lantas Polres Lampung Tengah Giat Penegakan Hukum Tergadap Pelanggar Lalin

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH- Jajaran anggota Satuan Lalulintas Polres Lampung Tengah, melaksanakan kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggar lalulintas di ruas Jalinsum Lintas Tengah dan Lintas Timur kabupaten setempat, pada hari Kamis (09/01/2020), merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, AKP Padil A Rohim, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan penindakkan hukum dengan menggunakan blanko tilang dengan sasaran kendaraan yang muatannya melebihi batas.

“Giat kami hari ini menyasar pada kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL), kendaraan dengan muatan melebihi batas. Tujuan kami mengutamakan keselamatan pengendara itu sendiri maupun pengendara lain. Karena, jika terjadi kelebihan muatan akan mudah jatuh atau tercecer menimpa orang lain,” ujar Kasat Lantas Padil.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kemanan, keslamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di Kabupaten Lampung Tengah. Terpenting, untuk meningkatkan kesadaran pengendara tentang pentingnya keslamatan dan kelengkapan surat-surat kendaraan maupun administrasi pribadi saat berkendara.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, di harapkan juga dapat memberikan efek jera kepada pengendara lalulintas serta mencegah pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan fatalnya Lala lantas,” tandasnya.(rls/cw26/gde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *