Pertama di Lampung, Pemkab Lamteng Gelar Jambore Kader PKK

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Jambore Kader PKK tahun 2019. Acara ini diklaim pertama kalinya diadakan di Provinsi Lampung.

Kegiatan tahunan yang mengambil tema ” Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Kreatifitas Kader PKK” berlangsung di lapangan Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur.

Jambore secara resmi dibuka oleh Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Jumat (13/9/2019) yang ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara.

Terlihat hadir pada acara itu Ketua TP-PKK Lamteng Hj. Elliya Lusiana Loekman, seluruh jajaran OPD Lamteng dan seluruh Camat se-Kabupaten Lamteng.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Lamteng Hj. Elliya Lusiana Loekman meminta kepada seluruh kader PKK yang mengikuti Jambore 2019 dapat memanfaatkan waktu dan momen sebaik-baiknya.

“Tentu harus dimanfaatkan pula untuk dapat saling bertukar ilmu satu sama lain,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ellya juga meminta kepada seluruh kader PKK untuk dapat mendata warga di masing-masing wilayah yang belum mendapatkan jaminan kesehatan melalui program BPJS

“Saya minta seluruh kader dapat menyisir warganya yang belum mendapatkan pelayanan BPJS. Sebab saya survei ke kampung-kampung masih banyak warga yang belum mendapatkan layanan BPJS dengan baik. Oleh karena itu melalui Dinas Sosial (Disos) saya harap bisa secepatnya membantu dalam menerbitkan kartu BPJS nya,” pungkasnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *