Bersih Dusun, Kampung Srikaton Gelar Wayang Kulit

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Kampung Srikaton, Kecamatan Seputihsurabaya, Lampung Tengah gelar wayang kulit, Kamis (15/8/2019).

Itu dalam rangka memperingati hari jadi tiga dusun ke 55 tahun di kampung setempat. Yakni dusun satu, dua, dan tujuh.

“Sudah menjadi rutinitas setiap dusun di Kampung Srikaton gelar kesenian wayang kulit ketika memperingati hari jadi,” ujar Kakam Srikaton Wartono.

Pagelaran wayang kulit kali ini, dibawakan oleh Dalang Ki Kuat dari Jawa Tengah, dengan lakon Temurune Cokro Diningrat.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut pihaknya memberi cinderamata kepada 16 orang yang dianggap sebagai pejuang kemerdekaan.

“Atas persetujuan semua panitia kami sepakat untuk memberikan cindramata kepada para pejuang-pejuang kita dulu yang berjumlah 16 orang. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para pujuang-pujuang kami ini,” paparnya.

Kanit Bimas Polsek Seputihsurabaya, Ipda Ahmad Safrudin didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Asep Surya Kusuma mewakili Kapolsek Iptu Des Herison dalam sambutannya di mengimbau kepada seluruh masyarakat dapat mengaktifkan roda malam kembali agar kampung menjadi aman dan nyaman.

Sementara itu, Camat Seputihsurabaya Dedi Fadila SH.MM., berharap pada moment hari jadi dusun yang ke-55 ini kedepannya agar dapat menjadi kampung percontohan.

“Saya melihat semangat masyarakat sangat antusias. Saya berharap masyarakat Srikaton lebih semangat lagi untuk bergotong royong dan mari kita bersama-sama mewujudkan kecintaan kita terhadap tanah air,” tutupnya. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *