M Isa Ansori Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Padangratu

Radarlamteng.com, PADANGRATU- Camat Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), M Isa Ansori, S.Sos, bersama Kapolsek Kompol Hesbin Fadilla, S.H dan Danramil melaksanakan upacara tabur bunga di makam pahlawan Taman Kusuma, Kampung Padangratu, kecamatan setempat. Sebelumnya mereka melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-74 dilapangan merdeka.

Upacara tabur bunga dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019. Upacara juga diikuti Sekretaris Camat (Sekcam) Yasmid Syarnubi, S.Pd, M.Si, kepala kampung (kakam), instansi pemerintahan kecamatan setempat tokoh masyarakat, serta pelajar SD, SMP dan SMA se Kecamatan Padangratu.

Kopral Abdul Wahab, adalah seorang pahlawan yang dulunya pernah ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Khususnya di Kecamatan Padangratu, beliau gugur dan dimakamkan di makam pahlawan Taman Kusuma. Selesai upacara dilanjutkan dengan penaburan bunga ke makam pahlawan, Kopral Abdul Wahab.

Menurut Camat Padangratu, M Isa Ansori, S.Sos, upacara tabur bunga ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan. Karena tanpa bantuan mereka, kita tidak akan bisa seperti ini. Mereka yang berjuang untuk merebutkan kemerdekaan dari tangan para penjajah, tentunya harus kita hargai.

”Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati pahlawannya. Kebetulan di Kecamatan Padangratu ada pahlawan yang dimakamkan di taman kusuma ini, kita sebagai penerus dan anak bangsa wajib hukumnya untuk menghargai. Meskipun bentuknya hanya dengan jiarah seperti ini,” jelas Isa, kepada Radarlamteng.com, Minggu (18/08/2019).

Usai upacara dimakam pahlawan, Camat Padangratu, M Isa Ansori, S.Sos, bersama Kapolsek dan Danramil melakukan tabur bunga disejumlah makam pahwalan. Diantaranya di makam Kopral Abdul Wahab dan 6 makam lainnya, hal tersebut dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Khususnya yang ada di Kecamatan Padangratu.

Selain upacara HUT RI dan tabur bunga, juga banyak kegiatan untuk memeriahkan puncak HUT RI seperti lomba tumpeng, kemah, olahraga, MC dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga setiap tahunnya upacara HUT RI di Kecamatan Padangratu diperingati dengan meriah dan antusias yang tinggi dari semua pihak. Khususnya masyarakat dari 15 kampung.

”Saya berharap, kemeriahan seperti ini bisa dipertahankan dan rutin dilakukan setiap tahunnya. Saya juga bangga pelaksanaan upacara HUT RI dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan lancar dan sukses, itu berkat kerja sama seluruh instansi pemerintah Kecamatan Padangratu dan seluruh staf kecamatan,” tutupnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *