Paskibra Seputihmataram Giatkan Latihan

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Seputihmataram, Lampung Tengah (Lamteng), semakin mengintensifkan latihan menjelang upacara bendera 17 Agustus nanti. Siswa-siswi yang terpilih sebagai anggota paskibra terlihat semangat mengikuti latihan yang dipandu oleh anggota Polsek Seputihmataram serta anggota dari Koramil.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan baris-berbaris ini untuk membentuk karakter jiwa korsa, memiliki mental kuat dan berdisiplin tinggi serta melatih fisik yang harus dimiliki oleh setiap anggota paskibra. Dengan harapan, pada pelaksanaan pengibaran bendera pada 17 Agustus dapat berjalan dengan baik.

Disela-sela kegiatan tersebut, anggota Polsek Seputihmataram, sekaligus pelatih Paskibraka Aiptu Adi Yuska, menuturkan, anggota paskibra adalah siswa yang terpilih dan dipercaya. Untuk itu, mereka melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan menjaga kesehatan.

”Jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Tuhan supaya diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan. Karena anggota paskibra membawa nama baik sekolah, khususnya, dan Kecamatan Seputihmataram umumnya. Sukses tidaknya pelaksanaan upacara adalah tergantung dari anggota paskibra saat menaikkan dan menurunkan bendera,” ucap Yuska Rabu (7/8/2019).

Selanjutnya, latihan dilaksanakan secara rutin di Lapangan Merdeka Rejosarimataram. Melalui pelatihan, para siswa-siswi yang bertugas sebagai pengibar bendera akan lebih siap dan baik dalam pelaksanaan. Adapun, pelatih paskibra HUT RI ke-74 tahun 2019 ini yakni Aiptu Adi Yuska, Brigpol Komang Swadiaya dari Polsek Seputihmataram. Sedangkan pelatih dari pihak Koramil yakni Serka Ali Habib dan Serda Kamndani.

Anggota paskibra sebelumnya telah mengikuti latihan formasi pengibaran dan penurunan bendera serta baris berbaris. Anggota paskibra saat ini sudah pernah berlatih paskibra pada HUT Kemerdekaan RI tahun lalu. Selain itu, mereka juga tergabung dalam anggota paskibra di sekolahnya masing-masing. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *