Forkopimcam Bandarsurabaya Gelar Pertemuan, Bahas Kemanan Wilayah

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Bertempat di aula Polsek Seputihsurabaya, Forum Komonikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bandarsurabaya, Lampung Tengah (Lamteng) membahas tentang keamanan di wilayah setempat, Selasa (18/6/2019).

Acara dihadiri oleh unsur polsek, koramil, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta kepala kampung. Hal yang dibahas, diantaranya ronda malam dan kegiatan linmas yang ada di setiap kampung yang ada di Kecamatan Bandarsurabaya.

Iptu Des Herison, Kapolsek Seputihsurabaya mengatakan di wilayah hukum polsek yang ia pimpin mencakup dua kecamatan. Yaitu Bandarsurabaya dan Seputihsurabaya.

“Sesuai dengan arahan Kapolres Lampung Tengah agar jajaran polsek merangkul semua elemen masyarakat, ormas serta linmas untuk mengiatkan dan menghidupkan kembali ronda malam di setiap kampung,” ujarnya.

Lanjutnya, keamanan adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, semua pihak harus saling bekerja dan menjalin informasi kepada aparat hukum. “Bila ada kejadian curas, curat, dan curanmor (3C) segera melaporkan pada kami,” harapnya.

Sementara itu, Camat Bandarsurabaya Zainal Abidin menambahkan bahwa dengan diaktifkannya kembali ronda malam serta terjalinnya kerjasama dan komunikasi yang baik dengan aparat hukum kedepan dapat menekan angka sekaligus mempersempit ruang pelaku kriminalitas di wilayah Kecamatan Bandarsurabaya.

“dengan adanya ronda malam maka akan mempersempit ruang pelaku kriminalitas untuk beraksi. Kemudian disertai dengan komunikasi dan kerjasama yang baik mudah-mudahan apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai,” tutupnya. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *