Bagi-Bagi Takjil Warnai Kelulusan Siswa SMK MBS Buminabung

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Berbeda dengan siswa sekolah lain yang melakukan aksi konvoi bermotor di jalanan dan corat-coret seragam, siswa-siswi SMK Muhammadiyah Bording School (MBS) Buminabung memiliki cara sendiri dalam merayakan kelulusan. Mereka tetap berkonvoi, tapi sembari membagikan takjil kepada masyarakat yang mereka jumpai, Senin (13/5/2019).

Evi Marlinda Sari, salah seorang siswa sekolah setempat saat dijumpai radarlamteng.com menerangkan bahwa agenda yang bertajuk “Syukuran Kelulusan” tersebut dipersiapkan dari pagi hari.

Mulai belanja, masak, dan persiapan lainnya. Semuanya dilakukan dengan gotong-royong dan mandiri. Pembelian bahan makanan dilakukan dengan iuran siswa kelas XII dan dimasak di rumah salah satu rumah siswa sekitar sekolah.

“Ini acara syukuran kami, jadi kami tidak mau merepotkan sekolah atau pun guru. Biar gantian kami yang memuliakan mereka,” terang Evi.

Syukuran dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Allah atas jerih payah selama tiga tahun menempuh pendidikan sekolah. “Tentu yang namanya syukuran itu harus bermanfaat dan bukan kegiatan yang mubazir,” katanya.

Konvoi dan bagi takjil dimulai dari pukul 16.15 dan berakhir pukul 17.30 WIB. Rutenya dari sekolah yang beralamat di Kampung Buminabung Timur, lalau ke Buminabung Utara sampai ke Buminabung Ilir.

Kemudian berkumpul lagi di sekolah. Acara kemudian dilanjut dengan tausiyah dari Kepala SMK MBS Buminabung, Saiful Anwar dan buka bersama dewan guru serta staf. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *