Panwascam Buminabung Bersikan APK

Radarlamteng.com, BUMINABUNG- Memasuki masa tenang usai masa kampanye, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Buminabung dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) PPK, dan PPL menertibkan alat peraga kampanye (APK), Senin (15/4/2019).

Ridwan Ahmad, Kordiv Hukum Penindakan dan Pelanggaran Panwascam Buminabung mengatakan, sebelum ditertibkan oleh pihaknya, seluruh caleg dan parpol sudah diberi surat imbuan.

“Surat imbauan sudah kita berikan dari hari kemarin. Dan hari ini Senin 15 April 2019 pada pukul 08:30 WIB kita mulai pelepasan alat peraga kampanye di seluruh wilayah Kecamatan Buminabung,” bebernya.

Ketua Panwascam Buminabung Pairin menambahkan, menjelang Pemilu 17 April 2019, seluruh APK yang terpasang di Kecamatan Buminabung sebagai alat untuk mempromosikan caleg kabupaten, provinsi, RI, DPD, dan juga gambar calon presiden dan wakil presiden mulai Minggu 15 April 2019 harus dilepas.

Pairin menambahkan, penertiban diutamakan pada zona-zona kampanye yang jumlahnya sebanyak 7 lokasi. Yakni setiap kampung mempunyai 1 zona kampanye “kita datangi semua dan kita bersihkan,” ungkapnya.

Tdak hanya APK yang berada di zona kampanye, seluruh APK yang di luar zona juga ditertibkan. “Yang tersisa bendera parpol di kantor DPC atau PAC ataupun ranting. Sisanya kita tertibkan semua,” ujarnya.

APK yang telah ditertibkan, selanjutnya diangkut menggunakan truk. Kemudian dibawa ke kantor Panwascam Buminabung. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *