Masa Tenang, Panwascam Bersama dan Pol PP Trimurjo Tertibkan APK

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Memasuki masa tenang usai masa kampanye, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) secara resmi menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK).

Ketua Panwascam Trimurjo, Dedi Kurniawan.S.H.I, mengatakan, menjelang Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, seluruh APK yang dipasang untuk mempromosikan profil kandidat calon, baik calon legislatif (caleg) kabupaten, provinsi, RI, DPD, juga gambar calon presiden dan wakil presiden mulai Minggu (14/4/2019) harus dilepas.

“Hari ini mulai memasuki masa tenang, seluruh APK harus dilepas, dan hari ini kita awali dari jalan Kelurahan Adipuro yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesawaran,” jelas Dedi, Minggu (14/04/2019).

Ditambahkan Dedi, bahwa masa kampanye Pemilu 2019 berakhir pada Sabtu (13/04/2019). Dengan demikian, APK yang terpasang harus dibersihkan untuk menjaga situasi agar pemilu dapat berjalan aman dan kondusif.

“Saat masuk hari tenang, APK harus dibersihkan. Terkecuali yang terpasang di kantor PAC maupun ranting, dan hari ini kita terbagi dua tim. Tim utama yaitu Panwascam bersama Pol PP dan tim kedua PPL dan PTPS di masing-masing kampung. Insya allah dalam dua hari kedepan APK yang terpasang dipastikan bersih,” ucapnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *