PPK Kalirejo Distribusikan Logistik Pemilu

Radarlamteng.com, KALIREJO– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalirejo, menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/4) besok. Kesiapan tersebut juga dibuktikan dengan telah didistribusikannya logistik ke masing-masing panitia pemungutan suara (PPS) yang ada di 17 kampung di wilayah Kecamatan Kalirejo. Logistik tersebut berupa, kotak suara, bilik suara, kartu suara, formulir laporan hasil rekapitulasi perhitungan suara, alat pencoblos dan bantalan serta ATK.

Pengiriman atau pendistribusian logistik pemilu ke masing-masing PPS tersebut dilakukan dengan menggunakan 2 unit truk dan dengan pengawalan anggota Polsek dan Koramil Kalirejo, kemudian petugas PPK Kalirejo, Pol.PP serta Panwascam Kalirejo. Dikatakan oleh ketua PPK Kalirejo, Tulisno, S.Pd.I, bahwa logistik Pemilu yang didistribusikan ke seluruh PPS yang ada di Kecamatan Kalirejo, adalah terdiri dari 1.020 Kotak Suara, 816 Bilik Suara.

”Seluruh logisitik Pemilu,telah kami distribusikan ke sekretariat PPS di seluruh kampung yang ada di Kecamatan Kalirejo, yaitu terdiri dari 1.020 Kotak Suara yang semuanya masih dalam keadaan terkunci dan masih disegel, kemudian sebanyak 816 Bilik Suara. Pendistribusian atau pengiriman logisitik tersebut menggunakan kendaraan Truk serta dikawal oleh petugas dari Polsek dan Koramil Kalirejo, Pol.PP, PPK dan Panwascam Kalirejo,” jelasnya.

Masih dikatakannya bahwa secara umum pihaknya siap untuk melaksanakan Pemilu 2019, dan sampai dengan saat ini tidak ada kendala. Oleh karenanya ia menghimbau kepada jajarannya serta PPS dan KPPS untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dapat menjalankan tanggungjawab tersebut sesuai dengan aturan yang ada tidak melakukan penyimpangan-penyimpangan sehingga tidak menimbulakan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kesemuanya itu demi terwujudnya pelaksanaan Pemilu 2019, yaitu dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Disamping itu tak bosan-bosannya pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat atau pemilih untuk dapat menggunakan hal pilihnya dengan sebaik-baiknya dan dapat memberikan suara sesuai hati nurani, dan jangan sampai golput. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *