217 Siswa Ikuti UNBK di SMAN 1 Seputihmataram

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM-Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar di SMAN 1 Seputihmataram, Lampung Tengah berjalan lancar. Dan di ikuti 217 peserta.
UNBK hari pertama ini mata pelajarannya yakni Bahasa Indonesia. Secara keseluruhan tidak ada persolan, seperti di SMAN 1 Seputihmataran. Adapun, tahun pelajaran 2018 – 2019 jumlah siswa yang mengikuti UNBK di sekolah ini sebanyak 217 peserta.
“Tidak ada kendala teknis. Listrik dan juga jaringan internet semuanya lancar,” ungkap Drs. I Made Tantra, M.M, selaku kepala SMAN 1 Seputihmataram didampingi ketua UNBK Tri Kartika Ningsih, S.Pd, M.M, saat ditemui Radarlamteng Senin (1/4/2019).
Dikatakannya, pengawas ruang UNBK di sekolah ini yakni dari SMA Sugar Group. Selain itu, ujian ini ada tiga sesi. Sesi pertama mulai pukul 07.30 – 09.30 WIB, dan sesi kedua mulai pukul 10.30 – 12.30 WIB, serta sesi ketiga mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB. Dan dua ruang ujian.
“Kami berharap di tahun pelajaran 2018 – 2019 ini semua peserta ujian lulus seratus persen, sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” harap Made Tantra, seraya mengatakan untuk pengawas menggunakan pengawas silang.
Made Tantra juga mengatakan, bahwa segala persiapan telah dikemas pihak sekolah agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Salah satunya menyiapkan mesin diesel di khawatirkan ada pemadaman listrik. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *