KSPPS IBH Buminabung Peduli Korban Tsunami di Way Muli Lamsel

Radarlamteng.com, Bumi Nabung – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Inti Baitul Hidayah (IBH) yang berkedudukan di Lampung Tengah (Lamteng) turut peduli Tsunami Selat Sunda.

Ini diperlihatkan pada Minggu (6/1/2019). Koperasi yang berbasis di Kecamatan Buminabung, Rumbia dan Seputihsurabaya dan sekitarnya tersebut memberi bantuan berupa sembako kepada korban Tsunami Selat Sunda di Desa Way Muli, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Bantuan dikirim langsung ke posko pengungsian Desa Way Muli. Jenis sembako yang dikirim, ratusan kilo beras, ratusan karus mie instan, minyak goreng, dan air mineral.

“Bantuan ini kami kumpulkan dari seluruh pendiri dan pengelola koperasi. Selain itu, kami juga melakukan penggalangan. Serta kami ambil dari dana baitul mal yang kami sediakan di masjid-masjid sekitar koperasi,” ujar Manager KSPPS Inti Baitul Hidayah, Edi Suhendra.

Dalam penyerahan bantuan, pihaknya juga mengajak jajaran pendiri dan pengelola. “Alhamdulillah, bantuan kami diterima langsung oleh pihak penanggungjawab posko pengungsian,” jelasnya.

Menurut Edi, bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam didasari dari jiwa sosial terhadap sesama. “Sudah seharusnya kita sebagai manusia saling bantu. Apalagi ketika ada saudara-saudara kita di Way Muli, Lampung Selatan yang menjadi korban bencana alam,” terangnya.

Dikatakan Edi, tidak hanya korban bencana di Lamsel yang diberi bantuan dari KSPPS IBH. Sebelum itu, pihaknya juga mengirim bantuan berupa uang tunai kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu. “Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat bagi korban tsunami,” pungkasnya.

Sementara, Khailani, petugas posko bantuan Desa Way Muli mengucapkan terima kasih kepada KSPPS IBH atas bantuan yang dikirim. “Bantuan ini saya terima dan akan kami distribusikan kepada para korban. Dan kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apapun bentuk bantuan kami terima, karena memang kami sangat membutuhkan,” tukasnya. (rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *