Angin Puting Beliung Terjang Seputihbanyak

Radarlamteng.com, SEPUTIHBANYAK – Hujan lebat disertai tiupan angin puting beliung melanda sebagian wilayah Kecamatan Seputihbanyak, Lampung Tengah (Lamteng) Rabu (2/1) sekira pukul 17.30 WIB.

Akibatnya, sejumlah rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan. Daerah terparah, berada di Kampung Sumber Baru. Informasi yang diperoleh, rumah warga di Kampung Sumber Baru yang mengalami rusak berat akibat angin puting beliung, yakni 2 unit.

Sedangkan yang mengalami rusak ringan sebanyak 54 unit. “Kerusakan parah pada rumah warga, akibat tertimpa pohon. Sementara yang mengalami rusak ringan, rata-rata pada bagian atap. Tapi semua kondisi rumah masih bisa dihuni oleh pemiliknya masing-masing,” ujar Kapolsek Seputihbanyak, AKP Riki Ganjar Gumilar.

Daerah lainnya di Seputihbanyak yang terdampak yakni Kampung Setia Bakti. Di sini, satu rumah warga mengalami rusak berat, satu unit kandang ayam juga alami rusak berat, empat tiang listrik roboh serta 41 rumah mengalami rusak ringan.

Tak hanya di Kecamatan Seputihbanyak, kejadian ini juga membuat kerusakan di Kampung Sido Binangun Kecamatan Wayseputih. Data yang diperoleh, satu rumah rusak berat, dan tiga rumah rusak ringan. “Hingga saat ini belum ditemukan adanya korban jiwa,” pungkas kapolsek. (rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *