Jelang Tutup Tahun, Petugas BP2RD Datangi WP Ingatkan Kewajiban Membayar

 

Radarlamteng.com, Gunung Sugih – Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Lampung Tengah (Lamteng) gencar meningkatkan realisasi pajak yang dikelola pemerintah daerah. Ini juga sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Kabid Pajak Daerah II, Ricky Augusta, S.H., M.H., mewakili Kepala BP2RD Lamteng, Madani, M.M., mengatakan, untuk saat ini, pihaknya fokus pada peningkatan lima jenis pajak daerah yang dikelolanya.

“Kita fokus di lima jenis pajak. Yakni pajak hiburan, pajak parkir, pajak reklame, pajak minerba dan pajak air bawah tanah,” ujar Ricky Augusta, Minggu (9/12).

Guna meningkatkan sadar pajak kepada wajib pajak (WP), pihaknya berkeliling mendatangi wajib pajak yang ada di wilayah Lamteng. “Kita keliling untuk mengingatkan kewajiban mereka (wajib pajak) untuk membayar. Khususnya menghadapi berakhirnya tahun anggaran 2018,” imbuhnya.

Dengan langkah yang dilakukan tersebut, pembayaran pajak bulan Desember atau triwulan 4 dapat direalisasikan.

“Harapannya jangan sampe lewat tahun anggaran sudah terbayar semua,” jelas Ricky meski tidak menyebutkan angka realisasi hingga minggu pertama Desember 2018 ini.

Tidak hanya meningkatkan realisasi pajak, dalam berkeliling pihaknya juga mencari potensi pajak baru. “Selain itu kita juga berkeliling dalam rangka mencara potensi-potensi wajib pajak baru,” pungkasnya. (rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *