Dikunjungi Murid Paud Alvina Huda, Brimob Lamteng Kenalkan Perlengkapan Tugas

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH- Puluhan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Alvina Huda Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) melakukan kunjungan ke Markas Komando (Mako) Brimob Polda Lampung Batalyon B Pelopor Kompi 4 Lampung Tengah, Kamis (6/12/2018).

Kedatangan murid Paud ini di sambut baik Komandan Batalyon B Pelopor Lamteng AKBP Henry Julius Pardomuan Siahaan, diwakili Komandan Kompi 4 (Danki) Iptu Abdul Rasyid dan beberapa anggota lainnya serta perwakilan Bhayangkari.

Kepala Paud Alvina Huda Yukumjaya, Desi Riyanti, S.Pd.i. mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk mengenalkan kepada para murid tentang profesi brimob. “Tujuan kami ke mako brimob ini untuk mengenalkan anak-anak tentang profesi brimob yang sesungguhnya. Sebab selama ini banyak anak-anak yang menganggap polisi atau brimob itu menakutkan. Maka dari itu kami mengajak mereka kunjungan ke mako brimob Lamteng,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Desi, pihaknya juga ingin menambah pengetahuan serta memberikan pengalaman nyata kepada anak-anak didiknya, sehingga tidak hanya cerita di sekolah saja yang mereka dapatkan. Di dalam memberikan pelajaran di sekolah, ada sebuah tema salah satunya tema profesi. “Pada kesempatan ini kami memilih tema polisi khususnya brimob untuk di kenalkan kepada anak-anak agar anak-anak lebih mengetahui tentang tugas dan perlengkapan yang digunakan anggota brimob dalam menjalankan tugasnya serta lebih dekat dengan anggota Brimob Lamteng. Kami juga ingin mengubah anggapan anak-anak tentang polisi yang menurut mereka menakutkan, namun tugas polisi yang sebenarnya adalah pengayom masyarakat termasuk anak-anak,” bebernya.

Pihaknya berharap, kedepan seluruh murid Paud Alvina Huda Yukumjaya bisa lebih bersahabat serta bekerjasama dengan polisi seperti yang mereka saksikan bahwa sambutan brimob sangat luar biasa kepada anak-anak. Sehingga membuat anak-anak menjadi senang dan dapat bekerjasama. “Tadi anak-anak juga diperkenalkan dengan perlengkapan yang digunakan oleh brimob dalam bertugas. Antusias anak-anak sungguh luarbiasa, terlebih sambutan dari brimob juga sangat baik dan ramah,” ujar Desi kepada Radarlamteng.com.

Sementara itu, Komandan Kompi 4 Batalion B Pelopor Lamteng, Iptu Abdul Rasyid menyambut baik kunjungan dari Paud Alvina Huda Yukumjaya. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Paud Alvina Huda telah melakukan kunjungan ke Mako Brimob Lamteng.

Abdul Rasyid mengatakan kedatangan anak-anak Paud ini untuk lebih mengenal profesi polisi khususnya brimob. “Kami mengenalkan beberapa perlengkapan peralatan dari brimob, seperti alat penanggulangan huru hara (PHH), persenjataan dan lainnya, serta pakaian yang di gunakan anggota brimob. Tujuannya agar anak-anak lebih mengetahui tentang brimob. Brimob tegas dan humanis dalam kesehariaannya,” ujarnya.

Danki berharap dengan adanya kunjungan ini anak-anak bisa tahu tentang brimob. “Mereka adalah calon-calon pemimpin bangsa yang harus di didik sejak dini. Semoga dengan kunjungan ke mako brimob ini anak-anak menjadi lebih tahu apa itu brimob, tugas brimob, senjata apa saja yang digunakan anggota brimob saat bertugas dan bagaimana brimob melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat. Saya berharap mereka nantinya menjadi generasi yang cerdas dan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, anak-anak dikenalkan berbagai perlengkapan yang digunakan anggota brimob Lamteng saat bertugas. Perkenalan dipandu oleh Bripda Variz Abdilla Syahnur. Anak-anak juga diajak untuk melihat serta berkeliling mako menggunakan kendaraan brimob. Di akhir acara puluhan murid Paud tersebut juga dibagikan hadiah dari Brimob Lamteng. (tka)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *