PHBI Masjid Al Muhajirin Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Radarlamteng.com, BANGUNREJO—Panitia hari besar islam (PHBI) Masjid Al Muhajirin Kampung Sidodadadi, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar pengajian umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-4 Tempat Pengajian Anak (TPA) Al Muhajirin.

Rangkaian kegiatan kali ini, dimulai dengan penampilan kreatifitas oleh 65 santriwan dan santriwati TPA Al Muhajirin dan santunan bagi 110 anak yatim piatu, jompo dan duafa dari Kampung Sidodadi dan Sidomulyo. Selain itu, dihadiri Anggota DPRD Kabuapten Lamteng, Sainul Abidin, Camat Bangunrejo, H. A Rahman, S.Pd, M.M, Kepala Kampung (Kakam) Sidodadi, Akhmadi, S.Pd.I, Ketua Panitia Khozin Pramono dan seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Menurut Ketua Panitia Khozin Pramono, menyampaikan kegembirannya atas dilaksanakannya pengajian umum bersama Ustadz Habib Umar Syarief dari Prengsewu dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-4 TPA Al Muhajirin. Sebab dengan kegiatan tersebut agar umat muslim dapat terus menjaga dan menghidupkan misi serta ajaran Nabi Muhammad SAW.
”Dengan peringatan maulid ini, marilah kita berkontribusi kepada masyarakat, dengan dilandasi nilai-nilai kepribadian dan akhlak mulia yang diajarkan oleh Rosulullah dalam sikap dan perilaku sehari-hari. Dan dengan Khotmil Quran kita ciptakan genarsi Qurani, khususnya di Kampung Sidodadi dan umumnya di Kecamatan Bangunrejo,” ujar Khozin.

Sementara dalam sambutannya Kakam Sidodadi, Akhmadi, S.Pd.I, untuk program pemerintahan baik Kecamatan Bangunrejo, umumnya dan Kampung Sidodadi, khususnya agar masyarakat bisa bersama-sama membantu dan bekerja sama melancarkan program tersebut. Seperti PTSL, PBB, ADD dan masih banyak lagi lainnya.

”Saya berharap, dengan banyaknya pembangunan yang masuk ke kampung ini, masyarakat diimbau kerja samanya untuk mensukseskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kampung Sidodadi ini. Apalagi PBB di Kampung Sidodadi ini setiap tahunnya selalu lunas 100 persen, berkat partisipasi warga dan kerja keras perangkat kampung,” harap Akhmadi, kepada Radar Lamteng, Minggu (2/12).

Selepas sesi sambutan, acara yang ditunggu-tunggu oleh jamaah yang hadir yakni tausiah oleh Ustadz Habib Umar Syarief dari Pringsewu. Beliau banyak menegaskan tentang kesungguhan kita dalam mengikuti teladan Rosulullah SAW secara utuh dalam mengarungi perjuangan hidup.

Hal ini adalah kunci menuju kehidupan umat yang lebih maju dan bermartabat di masa yang akan datang. Perubahan menjadi lebih baik, lebih utuh dan lebih bersungguh-sungguh dalam meneladani Rosulullah SAW dalam seluruh sisi kehidupan kita. Kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa, Negara dan dunia. Acara ditutup dengan doa bersama.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *