KTNA 6 Kecamatan dikukuhkan

Radarlamteng.com, BANGUNREJO –  Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) 6 kecamatan yakni Kecamatan Bangunrejo, Bumiratunuban, Bekri, Kalirejo, Sendangagung dan Padangratu masa bakti 2018-2022 resmi dikukuhkan oleh Ketua KTNA Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), H. Supardi, beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di Balai Kampung Bangunrejo, Kecamatan Bangunrejo.
Pengukuhan yang dihadiri plt Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir. Krisna Rajasa mewakili Bupati Lamteng, Loekman Djoyo Soemarto, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan TPH, Drs. Rusmadi, M.M, Kadis Perikanan, Ir. Kuswadi Suwardi, Camat Bangunrejo, H. A Rahman, S.Pd, M.M, Kapolsek, Danramil, plt Kepala UPTD Pertanian dan TPH Kecamatan Bangunrejo, Joko Susanto, S.P, Korluh Sarijo, penyuluh Wagito, M Jamaludin, Endang Suciati, A.Md dan Kirsan.
Menurut Joko Susanto, dengan pengurus KTNA yang baru sudah tentu ini akan menjadi tolak ukur yang baik, dedikasi yang tinggi dalam sektor pertanian, perkebunan dan perikanan di 6 kecamatan, khususnya di Kecamatan Bangunrejo. Sehingga kedepan akan ada semangat baru didunia perkebunan dan pertanian di Kecamatan Bangunrejo.
”Saya berharap, dengan hadirnya KTNA akan memberikan efek kemajuan di Kecamatan Bangunrejo. Kedepan KTNA mampu membina masyarakat dan membuat program untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Karena pertanian butuh teknologi baru untuk pemenuhan kebutuhan,” harap Joko, kepada Radar Lamteng, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (15/11).
Melalui pengukuhan pengurus KTNA kecamatan, kita lestarikan budaya gotong-royong untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Sebab sektor pertanian, perkebunan dan perikanan merupakan tulang punggung perekonomian di Kabupaten Lampung Tengah. Joko juga berharap agar ada sinergi dari Pemkab, organisasi dan lain sebagainya untuk membuat program terobosan dalam menjaga hasil produktifitas pertanian.
Adapun pengurus KTNA 6 kecamatan yakni Kecamatan Bangunrejo, Paino, Kecamatan Bumiratunuban Komarudin, Kecamatan Bekri Mudakir, Kecamatan Kalirejo F Slamet, Kecamatan Sendangagung Hardi dan Kecamatan Padangratu Sugimin. ”Saya berharap pengurus KTNA di Kecamatan Bangunrejo, dapat menjalankan tugas dan fungsinya. Selain itu juga diharapkan dengan kepengurusan baru ini nantinya akan terjalin komunikasi yang baik antara petani dan KTNA,” pungkas Joko.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *