H. Darmansyah Imbau Staf Pasang Kunci Ganda Antisipasi Curanmor

Radarlamteng.com, BANGUNREJO – Untuk mencipatakannya lingkungan yang aman dari kejahatan dan pencurian sepeda motor (curanmor) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), mengimbau kepada staf bawahannya dan seluruh warga yang melaksanakan kursus calon pengantin (suscatin) dan akad nikah untuk waspada serta menjaga keamanan dengan memasang kunci pengaman ganda pada sepeda motor.
Dengan tujuan, untuk menyulitkan para pencuri sepesialis sepeda motor yang sering berkeliaran dan sangat meresahkan warga. Sebab, jika sepeda motor ditambahkan kunci pengaman ganda menggunakan rantai, yang diikatkan antara roda dan menambahkan gembok pada cakramnya. Sepeda motor akan aman dan tidur sudah tidak was-was lagi.
”Saya mengimbau kepada staf bawahan dan seluruh masyarakat, yang akan menggunakan pelayanan di KUA Kecamatan Bangunrejo. Khususnya yang melaksanakan suscatin, akad nikah dan lain sebagainya agar selalu waspada dan bisa mengamankan kunci ganda pada sepeda motor yang diparkirkan,” ujar Kepala KUA, Drs. H. Darmansyah, kepada Radar Lamteng, Kamis (15/11).
Masih dikatakan H. Darmansyah, jika staf dan masyarakat yang akan ke KUA waspada dan memasang kunci pengaman ganda atau gembok pada sepeda motor, jika saat sepeda motor ditinggalkan untuk masuk ke kantor KUA dengan keadaan digembok, maka staf dan masyarakat akan merasa nyaman saat berada didalam kantor.
”Saya juga berharap dan mengimbau kepada staf dan masyarakat, dapat memarkirkan sepeda motornya diparkiran yang berada disamping kiri kantor KUA. Memang lokasi parkir di KUA tepat berada didepan kantor, akan tetapi lebih baik mencegah dari pada terjadi, karena kejahatan ada disekitar kita. Sehingga, bila tidak kita waspada dan teledor. Maka kejahatan akan menimpa kita,” jelas H. Darmansyah.
Memang di Kantor KUA Kecamatan Bangunrejo, setiap harinya selalu ramai berdatangan perangkat kampung, P3N dan masayrakat yang akan mendaftarkan warganya untuk menikah, kegiatan suscatin setiap Seninnya dan akad nikah. Sehingga semua tamu kantor KUA diharapkan waspada terhadap sepeda motor yang diparkirkan. Dengan harapan tidak ada tindak pencurian di kantor KUA.(win)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *