Rumah Warga di Wates Dibakar Massa

RADARLAMTENG.COM, BUMIRATU NUBAN – Insiden pembakaran rumah warga terjadi di Kampung Wates, Kecamatan Bumiratu Nuban, Lampung Tengah (Lamteng), Senin (3/1/2018) sore sekira pukul 17.00 WIB. Rumah yang dibakar milik warga bernama Karji.

Selain itu, ada korban yang meninggal dunia di lokasi pembakaran rumah. Korban diketahui bernama Alwi, warga Kampung Bumiratu.

Informasi yang dihimpun penyebab warga meninggal dan massa bakar rumah warga masih simpang siur. Ada yang menyebut peristiwa tersebut dipicu salah paham saat terjadi laka lantas dan berujung perkelahian antara Karji dan Alwi.

”Sekira pukul 17.00 WIB telah terjadi laka lantas yang berujung perkelahian antara Karji seorang tukang tambal ban dengan Alwi yang mengakibatkan korban meninggal dunia atas nama Alwi,” bunyi informasi yang diterima dari redaksiradarlamteng.com.

Sementara keterangan dari Modi menantu Karji menyebutkan  bahwa Alwi sudah tergeletak di depan rumah Karji dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian datang warga Kampung Bumiratu menghakimi Modi dan kemudian membakar rumah Karji.

Sementara, informasi lain menyebutkan bahwa korban tewas dalam insiden di Wates adalah pelaku pencurian motor yang kepergok dan langsung dihakimi massa.

Kapolres Lamteng AKBP Slamet Wahyudi mengatakan, pelaku yang tewas sebelumnya berusaha kabur. Namun dihadang massa. Massa yang marah langsung menghakimi pelaku hingga tewas.

Saat ini, kata Wahyudi,  keadaan aman dan situasi dapat dikendalikan. (cw26/net/red)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *