Perayaan HUT RI, Buminabung Timur Gelar Karnaval Budaya

Jajaran aparat kampung usai melaksanakan karnaval budaya.

RADARLAMTENG.COM, BUMINABUNG – Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73 tahun, Kampung Buminabung Timur, Kecamatan Buminanung, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar karnaval seni dan budaya, Sabtu (25/8/2018).

Acara dipusatkan di lapangan Dusun Madiun. Dibuka oleh Anggota DPRD Lamteng, Saleh Muladam. Dihadiri pula Sekcam Buminabung, M. Almisan dan jajaran panitia.

Dalam karnaval tersebut, dipertunjukan berbagai atraksi unik dan menarik. Mulai dari pertunjukan drumband tingkat SD yang ada di Kampung Buminabung Timur.

Kemudian diikuti jajaran Karang Taruna yang menampilkan berbagai replika. Diantaranya pesawat tempur, sepeda hias, pecak silat, dan lain sebagainya.

Meskipun di bawah terik matahari, antusias warga tidak surut. Mereka terlihat cukup tertarik menyaksikan iring-iringan berbagai macam kemeriahan ornamen hias dan replika oleh peserta karnaval.

Dalam kesempatan itu, Saleh Mukadam memberi apresiasi kepada pemerintah kampung setempat. “Kampung Buminabung Timur ini, adalah miniatur Kecamatan Buminabung. Karena di kampung ini terdapat beraneka ragam suku. Dan pada hari ini, keberagaman itu dibuktikan,” ucapnya.

Dia berharap festival akan dilakukan dengan lebih meriah lagi kedepannya. “Saya siap untuk mendukung. Karena seperti ini adalah kegiatan yang positif,” bebernya.

Sementara, ketua panitia festival Sarwani mengatakan, bahwa berbagai keunikan yang ditampilkan merupakan bentuk partisipasi warga kampung setempat dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-73.

“Hikmahnya, melalui acara ini kami semua dapat berkumpul berbaur dalam persaudaraan, persatuan, tanpa membedakan perbedaan suku, ras dan agama. Semua bersatu dan bergandengan tangan dalam bingkai NKRI,” terangnya. (cw4/rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *