Ikut Gotong-royong di Restu Buana, Komang Koheri Beri Bantuan Warga

Bacaleg DPR RI I Komang Koheri memberi semangat warga untuk bergotong-royong

RADARLAMTENG.COM, RUMBIA – Gotong-royong di Rawa Kentong, Kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah (Lamteng) pada Minggu (19/8/2018) mengundang banyak pihak.

Bukan tanpa alasan. Ini karena motor penggeraknya adalah Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto. Selain diikuti ratusan masyarakat, diikuti pula Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari PDI Perjuangan, I Komang Koheri.

Kedatangannya lengkap bersama sang istri, Ni Ketut Dewi Nadi yang juga Bacaleg DPRD Lampung dari PDI Perjuangan. Kedatangan Koheri, begitu sapaan akrabnya, disambut hangat warga setempat.

Tak hanya berbaur dalam kerja bakti secara gotong-royong, Koheri yang masih tercatat sebagai Anggota DPRD Lampung itu juga memberi bantuan uang tunai kepada masyarakat. Koheri dan istrinya menyumbang total Rp7,5 juta.

Diserahkan langsung kepada Kakam Restu Buana, I Ketut Sugede di hadapan warga dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Loekman. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga ini bermanfaat,” ujar I Ketut Sugede mewakili masyarakat.

Menurut Komang, dirinya sangat terpanggil ketika mendengar akan diadakan gotong-royong. “Saya senang sekali melihat masyarakat bergotong-royong. Artinya, masih menjaga tradisi Bangsa Indonesia,” kata Koheri.

Terkait bantuan yang diberikan, agar digunakan warga dalam membangun jembatan di lokasi setempat. “Karena jembatan di Rawa Kentong ini fungsinya sangat vital. Jadi saya berinisiatif memberi bantuan. Semoga bisa bermanfaat bagi warga,” bebernya lagi.

I Ketut Sugede menambahkan, jembatan di Rawa Kentong menghubungkan warga tiga kampung dengan Kampung Restu Buana. Adapun tiga kampung itu, yakni Binakarya Putra, Binakarya Mandiri dan Binakarya Utama.

“Jembatan itu dipergunakan warga menuju pusat Kecamatan Rumbia. Meskipun tetap ada jalur lain. Tapi jaraknya dua kali lipat, lebih dekat melalui jembatan ini,” pungkasnya. (rid)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *