Melalui GSRA, BPN-Pemkab Lamteng Siap Bersinergi Wujudkan Percepatan Reforma Agraria

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH –
Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) menjadi wujud komitmen Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Tengah (BPN Lamteng) untuk membangun sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab ) Lamteng guna percepatan Reforma Agraria.

Kegiatan ini dilaksanakan dikantor setempat yang berada di Jalan Lintas Sumatera Gunung Sugih, pada Senin (22/4/2024) yang juga diikuti secara serentak di seluruh Indonesia.

Bupati Lamteng Hi.Musa Ahmad melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lamteng Drs.Rusmadi,M.M bersama Kepala Kantor Pertanahan Lamteng Albert Muntarie,S.T.,M.H serta perwakilan dari beberapa OPD membacakan Deklarasi Komitmen untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita Reforma Agraria untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang ditandai dengan melakukan penggabungan Puzzle sebagai simbol sinergi dan kolaborasi.

Albert Muntarie menyampaikan tujuan kegiatan adalah untuk mendukung dan mensukseskan percepatan pelaksanaan Reforma Agraria khususnya terkait Penataan Aset dan Penataan Akses.

Hal ini agar masyarakat tidak hanya mendapatkan Hak Atas Tanah tetapi juga mendapatkan pendampingan dalam pengelolaan aset tanahnya.

“Reforma Agraria merupakan Program Strategis Nasional yang memiliki peran penting dalam upaya pemerataan struktur P4T (Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah) serta penyelesaian konflik agraria untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan,” jelasnya.

Pada saat yang sama Asisten Rusmadi menyatakan bahwa Pemkab Lamteng mendukung penuh dan akan berkolaborasi untuk menjalankan program dan kegiatan Reforma Agraria terkait Penataan Aset dan Akses untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Langkah dan komitmen ini sangat positif, dan mewakili Pemkab Lamteng kami siap untuk mendukung penuh dengan membangun sinergi dan kolaborasi bersama Kantor Pertanahan Lamteng,” terangnya.

Sementara itu, salah satu subjek penerima manfaat kegiatan penataan akses Reforma Agraria Wilujeng, Pelaku UMKM Pengrajin Tahu Maju Lancar dari Desa Muji Rahayu
menyampaikan kesuksesannya sebagai pelaku usaha UMKM dan menampilkan produk – produknya adalah berkat dukungan dari Kantor Pertanahan Lamteng.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan yang telah diberikan oleh Kantor Pertanahan sehingga produk dari hasil usaha saya bisa mendapat pasar yang baik dan meningkatkan kemajuan daru usaha yang saya jalankan,” ungkapnya.(rls/sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *